Kepala Desa Jambangan Menyerahkan Bansos Program Jatim Puspa ke Warganya.

hhp.s.//.Newssantikorupsi../ . com/probolinggo.

Penyerahan Bansos Program Jatim Puspa Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa Telah di serahkan Oleh Muhammad Tahir Selaku Kepala Desa Jambangan kepada 45 Warganya Perwakilan dari semua dusun yang ada di desa jambangan kecamatan besuk Kabupaten probolinggo jawa timur Senin ( 17/10/2022 )

Bacaan Lainnya

Perlu di ketahui Program bantuan yang di beri nama “Jawa Timur Pemberdayaan Usaha Perempuan ( Jatim Puspa )” dari Pemprov Jatim itu Khusus Kabupaten Probolinggo Terpilih Tiga Wilayah yang menerima program jatim pusta dari gubenur jatim di antaranya Kecamatan Besuk, Kecamatan Paiton, Dan Kecamatan Maron.

KPM yang menjadi sasaran program bantuan ini yang telah memiliki usaha dan terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ( DTKS ) serta tidak terdaftar dalam Program Keluarga Harapan ( PKH ).

Besaran bantuan di masing-masing KPM Rp2,5 juta. Namun, bantuan tidak dalam bentuk uang tunai, melainkan barang untuk pengembangan usaha.

Barang tersebut berupa Kulkas untuk usaha penjual Es, Kasur Springbed untuk usaha tukang pijit, Sejumlah Sembako untuk usaha Pracangan, Kompor Gas Plus Tabung Elpiji untuk Usaha Warung Makan.

Penyerahan bantuan jatim puspa dari Gubenur Jatim tersebut di Pimpin Oleh Muhammad Tahir selaku Kepala desa Jambangan yang di hadiri oleh forkopimcam Besuk di antaranya Puja Kurniawan, S. STP. M.Si selaku Camat Besuk, Sertu ihksan Babinsa dari Koramil 0820/14 Besuk, Aiptu Suwarno dan Bripda Angga Babinkamtibmas dari Anggota Polsek Besuk, Turut Hadir pula Syahrul Huda dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Probolinggo beserta Stafnya.

Saat di Konfirmasi kepada Camat Besuk Puja Kurniawan, S. STP. M.Si beliau menuturkan Sangat bersyukur atas adanya program jatim puspa dan Kecamatan Besuk salah satu yang Terpilih bersama dua kecamatan lainnya yaitu kecamatan maron dan kecamatan paiton.

Di Kecamatan Besuk sendiri terdapat Tiga Desa yang terpilih di Antaranya Desa Matekan, Desa Kecik dan Desa Jambangan yang saat ini bantuan dari Gubenur Khofifah Indar Parawangsa Telah di serahkan kepada warga masyarakat jambangan sesuai data dan sesuai Aturan yang telah di Tetapkan.
” PungkasNya ”

Baehakki/Mauzun.

Pos terkait