Program Dana OTSUS PUPR Ta 2021Jalan Singkil Das-Sebatang Patut Di Pertanyakan

ACEH SINGKIL/NEWSSANTIKORUPSI

Proyek pembangunan jalan aspal hotmix dan plat inzak boxcaver serta pembuatan beronjong. dalam tiga kegiatan tersebut diantaranya hampir jarak kiloan meter, dari desa sebatang kecamatan gunung meriah menuju jalan kecamatan Singkil patut dipertanyakan rabu.tgl 9/2/22

Bacaan Lainnya

 

Dari masa pelaksanaan kegiatan, saya Ayub bancin ketua PJID-N sebagai kontrol sosial memantau kegiatan tersebut, di duga lemahnya pengawasan dari instansi pemerintah terutama dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) kabupaten Aceh.

 

Hal ini juga kami pernah menyampaikan kepada kepala dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) Erwin Syahputra pada tanggal 2 Desember tahun 2021, dalam hal kegiatan pembangunan plat box dalam penimbunan, Tampa ada pemadatan di dokumentasi lewat WhatsApp dengan jawaban bahwa masih dalam pekerjaan, dan lebih jelas langsung saja kepada pak Yan, selaku PPTK kegiatan tersebut.

 

Waalaikumussalam bung ayub, kegiatannya belum selesai, PPTK nya pak yan ๐Ÿ™ bisa konfirmasi langsung nanti ya bung ayub ๐Ÿ˜€๐Ÿ™๐Ÿ™, jawabannya.

 

Pak Yan selaku PPTK dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) kabupaten Aceh Singkil dengan nomor contak yang di kirim oleh kepala dinas tersebut di atas memang benar bahwa sebutan Pak Yan, atau nama lain mengaku selaku PPTK yang pelaksanaannya dari PT Pulo Sarok.

 

Yan, PPTK (PUPR) kabupaten sa’at itu juga memberikan jawaban yang senada dengan kepala dinas bahwa masih proses tahap pekerjaan

 

Perusahaan PT. Pulo Sarok

Mengenai ketebalan aspal kita tidak bisa melihat dengan kasat mata harus dites dengan alat coor. Jawab PPTK tersebut namun yang namanya dalam proses pekerjaan memang hal yang wajar.

 

Dengan berlanjutnya pekerjaan tersebut sekilas mata saja kita melihat jikalau pekerjaan pembangunan aspal hotmixnya tidak ada menggunakan beram jalan sebagai penimbunan pinggir aspal sehingga sedikit saja terkena arus air banjir terkeruk beberapa titik pinggiran aspal terkikis sehingga terlihat kurangnya pemadatan.

 

Itu juga kita sampaikan sebelumnya sebagai PPTK sudah memahami dan mengerti dalam kegiatan tersebut bahkan pembuatan beronjong nampak ambles dan Tanah mulai meretak yang di khawatirkan akan segera longsor

 

Tampaknya dari retak tersebut PPTK menyampaikan bahwa masih ada dana pemeliharaan dan kita timbun lagi nanti jikalau longsor jelas PPTKnya dari tiga titik kegiatan tersebut hanya satu Paket .

Utk pekerjaan Aspal sepanjang 830 M. Lebar 6 M. Tebal 0.06 CM. Nilai Kontrak Rp. 7.348.850.000. Sumber dana Otsus 2021.jelas Pak Yan tanggal (19/12/2021)

 

Program proyek jalan DAS Singkil menuju Sebatang yang Tiga Titik di kelola oleh pelaksana kerja PT Pulo Sarok dalam satu paket proyek di duga kurang pengawasan dan patut di pertanyakan kini beronjong yang di bangun sudah ambles tanah sudah mulai retak, sehingga di ragukan terjadi longsor, sementara dari satu titik pengaspalan juga sudah nampak retak retak dugaan ketebalan yang tak setabil dengan RABnya sehingga menimbulkan pertanyaan.

 

Kepala dinas Pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) kabupaten Aceh Singkil mengarahkan ke PPTK kegiatan sementara PPTK tersebut enggan di temui bermacam alasan katanya di Banda Aceh setelah pulang kesingkil kita bertemu biar lebih elok,dan dienggan sebutkan namanya nanti saya pulang ke singkil saya kabari,tiada kabar berita 3 Pebruari 2022 kemungkinan PPTK ingin memberikan tanggapan pemberian malah menghindar bahkan kembali mengarahkan kepada kepala dinas PUPR, hal ini juga menjadi pertanyaan

Sehingga mudah beliau saling lempar batu , karena di kabupaten Aceh Singkil jikalau temuan BPK RI nanti Bisa di pulangkan, buktinya di Dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) berturut turut tiga tahun kegiatan temuan BPK RI propinsi Aceh sehingga pengembalian tanpa sanksi, sehingga menjawab yang terakhir iniย  jawabannya:Bung ayub, utk temuan BPK tahun 2019, sdh tuntas 100 %,utk tahun tahun 2020, tinggal 35%, lagi, demikian ๐Ÿ˜€๐Ÿ™๐Ÿ™ jawaban kepala dinas PUPR.

 

Tim media mencoba kembali menghubungi lewat via washapnya rabu tanggal 9 /2/2022 terkait kegiatan yang sudah retak dan ambles namun dihubungi melalui via WhatsApp, sampai saat ini belum bisa memberikan jawaban..(Ab.)

Pos terkait