Pernyataan PJ bupati Aceh Singkil Terkait Empat Warga Australia & Dua warga Indonesia Hilang Ditemukan Keadaan Selamat

Aceh Singkil. NAK – PJ Bupati Aceh Singkil Drs Azmi M.AP ,Apresiasi terhadap tim pencarian kapal karam dalam Pernyataan nya terhadap 4 warga Australia dan 2 warga Indonesia yang hilang Alhamdulilah di temukan dalam keadaan selamat Tuturnya Tuturnya lewat group washap senin 15/8/2023

TimSAR Kepulauan Banyak, Aceh Singkil memastikan empat turis asal Australia yang dinyatakan hilang sejak 13 Agustus 2023 lalu ditemukan selamat.
Sedangkan tiga warga negara Indonesia yang berada dalam satu speed boat dengan wisatawan Australia, baru dua orang ditemukan.

Bacaan Lainnya

Sementara satu korban hilang masih dalam pencarian.
Korban yang ditemukan selamat posisinya berada di Pulau Pinang, Kecamatan Pulau Banyak.

“Alhamdulillah 4 WNA dan 2 WNI sudah selamat dan posisi berada di pulau Pinang. 1 WNI masih dalam pencarian,” kata Sekretaris Satgas SAR Kepulauan Banyak, Yudistira, Selasa (15/8/2023).
Empat turis yang ditemukan selamat masing-masing Elliot Foote, Steph Weisse, Will Teagle dan Jordan Short.
Sementara dua warga negara Indonesia yang ditemukan Yunardi Ardi dan Kibal.
Satu orang lagi yang belum ditemukan bernama Fivan. Fivan merupakan nakhoda speed boat yang membawa rombongan turis Australia.

Tim Search And Rescue (SAR) yang melakukan pencarian sejak kemarin sudah bergerak ke lokasi untuk melakukan penjemputan.
Berikut kronologis hilangnya empat wisatawan Australia dan tiga warga Indonesia:

Pada 13 Agustus 2023 sekitar pukul 15.00 WIB berangkatkan dua unit speed boat kayu dari Nias Utara menuju Pulau Pinang.
Masing-masing membawa 10 dan 7 orang penumpang.

Rombongan merupakan wisatawan yang hendak berlibur ke Pinang Resort, dengan rincian 12 warga negara Australia dan lima warga negara Indonesia,” jelas Yudistira.
Dalam perjalanan sempat mengalami kendala cuaca buruk sehingga satu unit speed boat dengan 10 penumpang memutuskan berlindung di pulau Sarang Alu.
Sedangkan satu unit speed boat lainnya yang membawa 7 penumpang memutuskan melanjutkan perjalanan.
Sekitar pukul 22.18 WIB malam pihak Pinang Resort melaporkan kepada Satgas SAR Kepulauan Banyak bahwa speedboat dengan 10 penumpang sudah tiba di pulau Pinang.Sementara satu speedboat lainnya dengan 7 penumpang belum sampai dan akhirnya dinyatakan hilang.

(Aiyub Bancin)

Pos terkait