Peringatan hari Kartini KE 145 Tahun 2024 Kabupaten Nias Utara

NIAS UTARA/NEWSSANTIKORUPSI-TP-PKK Kabupaten Nias Utara melaksanakan Peringatan Hari Kartini Ke 145 Tahun 2024 yang bertema “Kartini Inspirasi Perempuan Indonesia menuju Generasi Emas Tahun 2045” bertempat di Aula Pendopo Bupati Nias Utara 23 April 2024

Laporan Ketua Panitia Ny. Andryani Warisman Lahagu menyampaikan Peringatan Hari Kartini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan untuk mengenang Jasa R.A.Kartini dan juga sebagai momentum dalam memotivasi kaum perempuan untuk meningkatkan perannya dalam pembangunan di Indonesia pada umumnya dan di Nias Utara pada khususnya. Peringatan Hari Kartini yg Ke-145 bertema “Kartini Inspirasi Perempuan Indonesia Menuju Generasi Emas Tahun 2045”
Dalam memeriahkan perungatan Kartini ke 145 Tahun 2024 telah dilaksanakan di Aulah pondopo Nias Utara berbagai kegiatan antara lain Lomba Pidato Bahasa Inggris Tingkat SLTP/SMP dan Lomba Vokal Solo antar Kecamatan Kab. Nias Utara

Bacaan Lainnya

Sambutan Ketua TP-PKK Kab. Nias Utara Ny. Arismawati Amizaro Waruwu menyampaikan Peringatan Hari kartini pada tahun 2024 ini merupakan moment penting bagi Bangsa Indonesia untuk membuka ruang transformasi semangat yang merupakan sentral utama perwujudan kemajuan dari peranan perempuan dari seluruh sektor kehidupan dalam mendukung pelaksanaan Visi untuk menuju Indonesia emas tahun 2045. Masa depan bangsa tidak akan terlepas dari peranan perempuan karena perempuanlah yg melahirkan generasi penerus seperti dari sektor kesehatan tentang masalah stunting, gizi buruk dan angka kematian ibu yang perlu menjadi bahan penting perhatian Pemerintah hari ini.

Dalam arahan dan bimbingan Wakil Bupati Nias utara Yusman Zega, A.Pi., M.Si Menyampaikan Menuju generasi emas Tahun 2045 tidak terlepas dari peran seorang ibu untuk mendukung dan membimbing anak anak supaya cerdas dan beretika sehingga menjadi kaum intelektual dan psikologinya bagus sehinga mempunyai perilaku yg baik.
“Makanya Kartini -Kartini hari ini mudah mudahan bisa menjadi contoh dan teladan di tengah keluarga, masyarakat bangsa dan negara, menjadi Pengasuh dan pendidik yang baik Sehingga ibu kartini hari ini mempunyai nilai positif ditengah-tengah masyarakat sehingga Generasi kita kedepan bisa tangguh, ulet cerdas dalam berpikir danbertindak, kompetitif, bertanggungjawab, produktif, kreatif, inovatif.”
Pemerintah Kabupaten Nias Utara sedang giat-giatnya membangun dalam berbagai sektor dengan itu mari kita mengambil peran masing masing dari berbagai profesi dan medan pelayanan kita sehingga apa yang kita harapkan dan cita citakan mudah-mudahan bisa tercapai.

Hadir pada kegiatan ini Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD se Kab. Nias Utara, Camat se – Kab. Nias Utara, Tim Penggerak PKK Se Kab. Nias Utara

( Efori Zendrato )

Pos terkait