TMMD Reg Ke-117 Kodim 0109/Aceh Singkil Secara Resmi Di Tutup Oleh Irdam Iskandar Muda

Aceh Singkil. NAK – Pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-117 tahun anggaran 2023 di wilayah Kodim 0109/Aceh Singkil yang di laksanakan di Desa Takal Pasir, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, secara resmi ditutup, Kamis (10/08/2023).

Irdam Iskandar Muda Brigjen TNI Ayi Supriatna, S.I.P., M.M, memimpin upacara penutupan TMMD dan secara resmi menutup pelaksanaan Program TMMD Reg ke-117 TA 2023 di Kodim 0109/Aceh Singkil, program TMMD ke-117 yang mengusung tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”, mewujudkan TMMD sebagai dukungan nyata TNI bagi Pemerintah untuk meningkatkan akselerasi melestarikan kehidupan masyarakat. TMMD juga merupakan implementasi komitmen TNI dan Pemerintah Daerah dalam memajukan Desa tertinggal dengan cara bergotong royong.

Bacaan Lainnya

Upacara penutupan TMMD ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke-117 yang dilaksanakan serentak di 3 (tiga) Kabupaten di wilayah Kodam Iskandar Muda, yaitu di wilayah kodim 0104/Aceh Timur, Kodim 0108/Aceh Tenggara dan kodim 0109/Aceh Singkil.

Dalam amanat Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P. sebagai penanggung jawab keberhasilan operasi (PKO) TMMD ke-117 TA 2023 yang di bacakan oleh Irdam Iskandar Muda Brigjen TNI Ayi Supriatna, S.I.P., M.M, selaku Inspektur upacara menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama pemerintah daerah dan masyarakat, atas segala dukungannya, sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

Selama hampir satu bulan sejak kegiatan TMMD ke-117 yang secara resmi dibuka pada 12 juli 2023 yang lalu, para prajurit TNI, anggota Kepolisian, aparat Pemda, serta segenap komponen masyarakat telah bekerja keras, guna menyelesaikan program TMMD ke-117 ini. TNI manunggal membangun desa yang diprogramkan dan telah dilaksanakan bertujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Dengan telah berakhirnya TMMD ke-117 ini, saya berpesan kepada kita semua, khususnya kepada anggota Satgas TMMD serta masyarakat agar terus menjaga kebersamaan sekaligus kemanunggalan antara TNI dengan rakyat guna mengembangkan potensi daerah masing-masing menjadi lebih maju, sehingga kita dapat bersaing dengan wilayah lainnya.

Selesai pelaksanaan penutupan TMMD, Irdam Iskandar Muda Brigjen TNI Ayi Supriatna, S.I.P., M.M, beserta rombongan melakukan kegiatan penaburan 2500 ekor benih ikan kakap putih yang di tebar di kerambah Dinas Perikanan Kabupaten Aceh Singkil yang bekerja sama dengan Kodim 0109/Aceh Singkil yang terletak di Desa Pulo Sarok, Kabupaten Aceh Singkil.

Turut Hadir dalam acara penutupan TMMD, Pj Bupati Aceh Singkil Drs Azmi, M.A.P., Pa Ahli bidang OMSP Pangdam IM Kolonel Inf Feby Hasudungan Lumban Batu, Danrem 012/TU Kolonel Inf Riyanto, S.I.P., LO Angkatan Udara Letkol Tek Tantyo, Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Inf Moch. Mulyono, S.I.P., Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, S.I.K., Kajari Aceh Singkil Munandar, SH.MH., Ketua Pengadilan Negeri Aceh Singkil Yopi Wijaya, SH.,MH., Ketua Mahkamah Syariah Aceh Singkil Anas Rudiansyah, S.H.I,. M.H.I., Ketua MPU Aceh Singkil Ustadz, H, Roesman Hasmy, Ketua MAA Aceh Singkil Zakirun Pohan, Ketua Dinas PUPR Aceh Singkil Erwin Syahputra, ST., MM., Dan Posal Singkil Letda laut Iswanto, Camat Singkil, Kepala Desa Takal Pasir, Kepala Desa Teluk Rumbia serta masyarakat dan tamu para undangan lain nya.

(Aiyub Bancin).

Pos terkait