Desa Cempaka Timur Realisasikan Usulan Warga nya Bangun Jalan Usaha Tani

Lampung. NAK –

Seperti yang dilakukan pemdes Cempaka Timur Kecamatan Sungkay Jaya Kabupaten Lampung Utara, Dalam mengalokasi kan dana desa harus lebih Optimal penggunaan nya ” Kata Rozi, kades.(Kamis ,10 Agustus )

Bacaan Lainnya

Lampura,News antikorupsi. com, — Desa Cempaka yang mana dari tahun ketahun terlihat semakin maju dan berkembang, baik pembangunan hingga, tingkat pelayanan di desa tersebut.

Pantauan awak media di lapangan saat di jumpai dikantor Desa Suratman selaku TPK saat dimintai keterangan, prihal pembangunan pisik DD tahun 2023 didesa Cempaka, 10/08/2023

“Tahun ini kami Pemerintah Desa Cempaka Timur, melanjutkan pembangunan akses jalan usaha tani yang mana di tahun 2022 pembukaan badan jalan usaha tani dan bangunan penunjang seperti gorong” sudah terealusasi.

Barulah tahun ini 2023 Pemdes Cempaka Timur mulai mengerjakan peningkatan jalan tersebut dari jalan tanah ke jalan Onder lagh “kata TPK, ia juga jelaskan.

“Peningkatan jalan akses usaha tani Onder lagh ini, sangat diinginkan masyarakat.yang mana berada di dusun 03 Serba Indah dengan lebar 2,5 meter. Dengan Panjang 542 meter,

lajut di jelaskan nya, ” Karna, sebelum nya bila musim hujan akses jalan sangat licin, selain itu kendaraan sulit untuk mewati akses jalan usaha tani masih tanah ini” Kata dia.

Ditempat berbeda ,Sasli selaku bendahara di desa Cempaka, ketika di kunjungi media Newsantikorupsi di kediaman nya,dan
kebetulan, perbai kan jalan lapen yang sudah selesai, berada di depan Rumah nya. Saat di mintai keterangan.

“jalan ini sering di lewati ases jalan penghubung antar desa selain ialan lingkungan jalan ini sering dilalui kendaraan, Roda 4 lokal dan domestik, tadi nya rusak parah, cukup lama, barulah tahun 2023 perbai kan, dan sudah selesai” Ucap nya

Lanjut ia me mapar kan “Sudah satu mingguan an bang selesai nya, ini dusun 02 Serba Makmur, panjang nya 345 meter, Perawatan/Rehap jalan lingkungan, “Kata Sasli, Kaur keuangan Desa Cempaka akhiri percakapan.

Kepala Desa Cempaka Tomur, Rozi Kepala Desa terpilih paska Pilkades serentak 91 Desa serentak. Kusus nya di Desa Cempaka kembali Masyarakat,, memilih dan meng amanat kan diri nya memimpin di desa Cempaka Timur.

“Saat ini yang terpenting adalah bagai mana saya dapat mewujudkan keingin dan apa yang jadi kebutuhan masyarakat di desa “itu aja “tegas Rozi, bercerita dalam percakapan Hal itu dikata kan Rozi di kediaman pribadi nya, di kunjungan rekan awak medi newsabtikorupsi.com.

Program dana desa menjadi prioritas pemerintah pusat dalam melakukan percepatan pembangunan. Tentu nya untuk memajadi kan desa” tersebut dapat maju berkembang dan sejahtera, sehingga desa tersebut dapat menopang Perekonomian di kota dalam perputaran keuangan,desa dapat menjadi penopang ketika menghadapi Krisis Ekonomi (Inflansi) di negara kita Indonesia. Selain itu juga desa yang maju berkembang tersebut dapat menekan tingkat kemiskinan di negeri ini.

(Yudi)

Pos terkait