Kreatifitas Karya Seni Graffiti Ibu Ibu PAUD Tunas Muda Kaliacar Kecamatan wangkal

PROBOLINGGO/NEWSSANTIKORUPSI –Semangat gotong royong selalu ada di jiwa ibu ibu desa kaliacar kecamatan wangkal kabupaten probolinggo jawa timur indonesia.

Sebelum melanjutkan ke pokok inti kegiatan ibu ibu desa kaliacar perlu saya selaku awak media akan berbagi sedikit ilmu tentang Graffiti itu apa?

Bacaan Lainnya

Graffiti adalah Kegiatan Seni rupa yang menggunakan komposisi warna, garis, bentuk dan volume untuk menuliskan kalimat tertentu di atas dinding. Istilah graffiti sendiri berasal dari bahasa Latin yakni graphium yang memiliki arti menulis.

Alat yang biasanya di gunakan untuk menggambar graffiti adalah cat Kaleng maupun cat semprot kaleng atau pilok, Graffiti di Indonesia mulai pesat perkembangannya pada tahun 2004 di mana tiga kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Bandung dan Jogjakarta mengawalinya yang disusul berbagai daerah di Indonesia.

Kegiatan seni rupa graffiti tersebut membuat lukisan di dinding kosong sesuai imajinasi Si pelukis.

Berhubung ibu ibu Warga desa Kaliacar tersebut gotong royong dengan swadaya bersama tujuannya mempercantik dan memperindah dinding dinding tembok PAUD Tunas Muda dengan tema tentang pengetahuan dasar bagi anak anak PAUD Tunas Muda yang mengikuti pelajaran tingkat kanak kanak.

Dimana dimasa kanak kanak tersebut perlu ketelatenan, kesabaran dalam melatih, mengajari dan membentuk pola pikir dasar tiap tiap individu anak agar menjadi anak yang memiliki pengetahuan tentang ilmu dasar budi pekerti, kesopanan, kedisiplinan, kerajinan, kebersihan, kebersamaan antar teman intinya tentang Ahlaq.

Harapan salah satu perwakilan ibu ibu warga desa kaliacar, Menuturkan membuat graffiti pada dinding tembok tersebut agar anak anak PAUD Tunas Muda betah untuk belajar sambil bermain.
” PungkasNya ”

Reporter: Wati…

Pos terkait