Musyawarah Penetapan APBDes Dan Penetapan KPM BLT DD Tahun 2022 Desa Krampilan

Probolinggo/www.newssantikorupsi.com

Probolinggo, Sabtu 5 Februari 2022

Bacaan Lainnya

 

Agenda Membahas Penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Desa ( APBDes ) Tahun Anggaran 2022 dan Penetapan Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( KPM BLT DD ).

 

Dalam Sambutannya H. Ismail Selaku Kepala Desa Krampilan Menyampaikan agar warga masyarakat desa krampilan dalam membutuhkan pelayanan bisa menemui perangkat desa mulai dari pelayanan PKH, KK, KTP, dan membutuhkan air mengaliri sawah agar menemui perangkat desa dengan tugas pokok fungsi ( Tupoksi ) Masing Masing.

 

Kades H. Ismail juga telah membangun beberapa Fasilitas yang di butuhkan warga mulai dari pembangunan jalan desa, pembangunan pendopo posyandu.

 

Pembangunan yang akan di Laksanakan berikutnya Secara Gotong Royong kades H. Ismail juga akan membangun Fasilitas Berupa Kantor Pertanian Desa, Pembangunan Drainase, Jalan Desa yang masih belum di perbaiki akan menjadi proyeksi yang akan datang, Jembatan DLL.

 

Kades H. Ismail juga telah membeli Dua Alat Fogging untuk penyemprotan di rumah rumah warga di karenakan sebelum Warga terkena Sakit Chikungunya maka H. Ismail Kades Krampilan Berinisiatif akan menyemprot seluruh rumah warga dan juga H. Ismail bersedia Menugaskan perangkat Desanya, Jika ada Kantor Dinas instansi dan kantor desa lainnya di Wilayah Kecamatan Besuk, Bila membutuhkan penyemprotan demi Mencegah terjadinya Demam Berdarah dan Mencegah Penyakit Chikungunya.

 

Di sisi lain Camat Besuk Puja Kurniawan, S. STP. M.Si Menuturkan Sesuai peraturan Presiden Tentang Rincian APBN No 104 Tahun 2022, Pasal 5 Ayat 4 di Bagi Menjadi 4 program:

 

1. Perlindungan Sosial dalam Bentuk BLT.

 

2. Ketahanan Pangan dan Hewani untuk menunjang pertanian contoh irigasi.

 

3. Dukungan Pencegahan virus corona, Termasuk ppkm bagi Masyarakat dan silahkan pemerintah desa menggelar Pelaksanaan Vaksin dengan di siasati pemberian berupa sembako agar masyarakat Tambah semangat untuk Melakukan Suntik Vaksin.

 

4. Kegiatan yang di musyawarahkan di desa termasuk kegiatan Musdes yang kita laksanakan saat ini.

 

Harapan Camat Puja Kurniawan, S. STP. M.Si Untuk KPM BLT DD bagi yang sudah Menerima Bansos PKH, BLT, Dll.

 

jangan sampai Dobel, Saya harap Perangkat Desa Melakukan penyaringan secara detail transparan, jujur dan Adil agar tidak terjadi salah sasaran, Mana warga yang benar benar di kategorikan masyarakat miskin.

 

( Pungkas Mengakhiri )

 

Reporter: Mauzun..dan baehaki

Pos terkait