FOWUA, Telah menyerahkan dokumen Bapaslon di kantor KPU Nias Utara 

NIAS UTARA/NEWSSANTIKORUPSI-Setelah melewati beberapa tahapan dan proses pengunggahan ke dalam aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon), Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara (Bapaslon Nisut), Drs. Fonaha Zega, M.A.P dan Nyak Pau Aceh (Paslon FOWUA), akhirnya berhasil untuk ketiga kalinya menyerahkan dokumen digital untuk pemenuhan syarat dukungan bagi calon perseorangan.di KPU Nisut, Kamis 16/05/2024

Bapaslon “FOWUA “disambut langsung oleh Ketua KPU Nisut, Elizama Nazara di kantor KPU Kabupaten Nisut. Elizama menjelaskan bahwa kehadiran mereka kali ini adalah untuk menyerahkan dokumen digital yang merupakan pemenuhan syarat dukungan bagi calon perseorangan.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, pada hari Minggu, 12 Mei 2024, pasangan FOWUA telah menyerahkan dokumen fisik yang diperlukan sebagai syarat dukungan calon perseorangan.
Dengan diserahkannya dokumen digital ini, pasangan “FOWUA” telah melengkapi seluruh persyaratan administratif yang ditetapkan oleh KPU untuk maju sebagai calon perseorangan dalam Pilkada Kabupaten Nisut.

Proses ini menunjukkan komitmen pasangan “FOWUA”dalam mengikuti setiap tahapan Pilkada dengan baik dan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

“Malam ini kami dari KPU Kabupaten Nisut memberikan ruang dan kesempatan kepada Bapaslon” FOWUA “untuk menyerahkan dokumen syarat dukungan pasangan perseorangan FOWUA dalam bentuk digital agar bisa kami cek di aplikasi Silon,” ujar Elizama.

Calon Bupati pasangan” FOWUA, Drs. Fonaha Zega, M.A.P, sebelum menyerahkan dokumen, menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. karena mereka bisa berkumpul di Kantor KPU Nisut untuk menyampaikan dokumen digital syarat dukungan pasangan perseorangan khusus pasangan FOWUA.

“Keberhasilan Bapaslon FOWUA dalam menyelesaikan pengunggahan dokumen syarat dukungan perseorangan ke dalam aplikasi Silon, tidak terlepas dari dukungan KPU Kabupaten Nisut serta KPU RI yang memberikan perpanjangan waktu pengunggahan selama 3×24 jam sejak penyerahan dokumen fisik, sesuai dengan surat KPU RI nomor 707/PL.02.2-SD/05/2024 tertanggal 12 Mei 2024, ungkap Fonaha Zega sebelum menyerahkan dokumen kepada KPU Nisut,” ungkap Fonaha.

Dokumen syarat dukungan digital Bapaslon FOWUA tersebut diserahkan langsung oleh Drs. Fonaha Zega, M.A.P, sebagai bakal calon Bupati, dan Nyak Pau Aceh, sebagai bakal calon Wakil Bupati.

Dokumen tersebut diterima oleh Ketua KPU Nisut yang didampingi oleh Komisioner KPU Nisut dan disaksikan oleh Meilinus Zendrato, staf Sekretariat Bawaslu Kabupaten Nisut.

Koordinator Divisi Teknis KPU Nisut, Helpianus Gea, menyatakan bahwa setelah dilakukan pengecekan dalam aplikasi Silon, dokumen digital pemenuhan syarat dukungan perseorangan pasangan” FOWUA” mendapatkan sebanyak 10.508 dukungan yang tersebar di 11 kecamatan.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan dalam aplikasi Silon, syarat dukungan perseorangan pasangan FOWUA berjumlah 10.508 dukungan yang tersebar di 11 kecamatan.

Jumlah tersebut sudah melebihi syarat yang ditetapkan oleh KPU sebanyak 10.743 dukungan dengan penyebaran di 6 kecamatan. Dengan demikian, dokumen pemenuhan syarat dukungan perseorangan pasangan “FOWUA
“dinyatakan Memenuhi Syarat (MS),” ucap Helpianus.

Dari pantau awak media, Menunjukkan bahwa Bapaslon” FOWUA “tiba di kantor KPU Kabupaten Nisut sekitar pukul 23.05 WIB dan meninggalkan kantor KPU Nisut pukul 00.10 WIB pada Kamis, 16 Mei 2024.

Delianus Harefa,

Pos terkait