Istighosah dan Ikrar Damai Pemilihan Kepala Desa Serentak 2022

 

Probolinggo, www.newssantikorupsi.com 

Bacaan Lainnya

 

Selasa, 8 Februari 2022 

Agenda yang di laksanakan secara serentak sekabupaten probolinggo ini di lakukan melalui virtual zoom yang di ikuti oleh 803 calon kepala desa sekabupaten probolinggo.

 

Di kecamatan besuk sendiri terdapat 12 desa yang menggelar pesta demokrasi pemilihan kepala desa serentak alumi 253 di antaranya.

 

Desa Sumberan, Desa Alas Sumur Lor, Desa Alas Tengah, Desa Alas Kandang, Desa Sindet Lami, Desa Randu Jalak, Desa Besuk Agung, Desa Sumur Dalam, Desa Jambangan, Desa Alas Nyiur, Desa Bago dan Desa Klampokan.

 

Dalam sambutannya Plt Bupati Probolinggo Drs. H. A. Timbul Prihanjoko Menuturkan dan Menekankan:

 

1. kepada seluruh Calon Kades serta Seluruh Panitia Pilkades Alumni 253 agar dalam menjelang pelaksanaan pilkades maupun pada hari ( H ) pilkades di upayakan tetap menjaga diri sendiri, keluarga dan pendukungnya agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

di karenakan sesuai Perpres presiden RI Ir Joko Widodo agar selalu menjaga dan mengikuti protokol kesehatan sebab Varian terbaru Covid 19 lebih bahaya.

 

2. Masalah level Kemendagri pusat yang menentukan Level, untuk Vaksin bagi lansia di harapkan lebih di dorong lagi baik itu Vaksin pertama dan vaksin ke dua. Saat datang ke TPS setelah menentukan hak pilihnya di harapkan warganya langsung pulang ke rumah masing masing jangan berkerumunan.

 

3. Karena semua calon kades sudah melakukan ikrar damai, saya tekankan kepada Aparat Keamanan TNI, Polri, Satpol PP dan Hansip agar memantau dan memberi pemahaman yang sejuk kepada masyarakat untuk menentukan hak pilihnya dan mendatangi TPS, di khawatirkan ada sekelompok orang dari pendukung calon kades yang ingin menggagalkan jalannya pilkades, pasti ada kelompok kelompok saling ngomong jorok, saling menghina satu sama lain. Bagi calon kades dan seluruh pendukungnya harus siap Menang dan harus Siap Kalah serta menerima hasil akhir keputusan panitia pilkades.

 

Namun jika masih memaksa ingin memback up ingin Menggagalkan atau menghalang halangi jalannya pilkades maka Tangkap saja tetapi harus Terukur dan jelas, karena Saya tidak ingin di Kabupaten Probolinggo ini ada kerusuhan.

 

tetapi yang saya inginkan pilkades alumni 253 ini berjalan dengan Aman dan Damai.

 

( Pungkasnya Mengakhiri )

 

Reporter: Mauzun…dan wati

Pos terkait