Warga ,Bukit Harapan/Tran 26 Minta Pemda Aceh Singkil Bertanggung Jawab

  • Whatsapp

ACEH SINGKIL/NEWSSANTIKIRUPSI-Jalan Aspal lintas kabupaten menuju kecamatan Singkohor kini sudah hancur bahkan beberapa titik sudah terputus tepat di depan pasar sore kampung Bukit Harapan (Tran26) sering kali menelan korban rabu tanggal 3/11/2021.

Beberapa warga kampung bukit harapan tran26 sering mengeluh di saat melintas antara simpang tiga tugu Bukit Harapan ke sekolah menengah atas SMAN dan sekolah menengah pertama SMP negeri sering terjadi kecelakaan akibat jalan yang sudah aspalnya terputus,

Bacaan Lainnya

Memang kalau jalan rusak ada beberapa titik di sekitar kemukiman kampung bukit harapan tran26 ini namun yang sangat parah tepat di depan pajak sore, apalagi jalan tersebut tepat pada tanjakan terjal sehingga sangat menghatirkan para pengendara khusus nya sepeda motor.ujarnya.

Kepala kampung bukit harapan tran(26) melalui sekertaris desa (Sekdes) Agus Sitiawan., rabu tanggal 3/11/2021 saat di temui di ruangan kantor desa, terkait jalan aspal yang rusak tersebut benar benar sangat menghatirkan para anak anak terutama siswa/i saat mau kesekolah yang sehari hari nya pagi dan siang lalulintas jalan agak ramai.ujar Agus.

Memang Kami selaku perangkat desa kampung bukit harapan tran26, sering memperbaiki jalan dengan tanah timbunan agar tidak terlalu bertebing , namun di saat hujan turun tanah dan batuan terbawa arus air hujan.

Menurut Agus Sitiawan , segala upaya sudah di lakukan untuk melakukan perbaikan secara manual karena kapasitas jalan mungkin melebihi tonase mobil tenki pengangkut CPO PT Runding Putra Persada (RPP) sehingga jalan hancur jikalau hujan licin kalau kemarau berdebu .

Dan kami sebagai masyarakat mengharapkan pemerintah daerah (Pemda) Aceh Singkil khusus membangun jalan aspal terutama di pemukiman wilayah bukit harapan tran (26) agar masyarakat merasa bisa lebih merasa nyaman dalam beraktivitas, jelas Agus.

Sesuai pantauan tim media Ini memang jalan lintas kabupaten menuju kecamatan ini hancur akibat mobil alat berat sering mengangkut minyak CPO PT Runding Putra Persada (RPP) yang melebihi kapasitas angkutan, pemerintah daerah Aceh Singkil harus bertanggung jawab atas keluhan masyarakat kampung bukit harapan tran26 kecamatan gunung meriah kabupaten Aceh-Singkil.(Aiyub Bancin)

Pos terkait