Kadisdikbud Aceh Singkil Berikan Harapan Guru PAUD Formasi P3K Tahun Depan

  • Whatsapp

ACEH SINGKIL/NEWSSANTIKORUPSI-Pemerintahan Kabupaten Aceh Singkil pada waktu lalu telah membuka lowongan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Aceh Singkil untuk Guru SD, dan SMP yang dibuka ada sebanyak 509 formasi..

Dan tahun depan lowongan PPPK tersebut, untuk Guru-guru PAUD/ TK rencananya akan diupayakan kembali dibuka,

Bacaan Lainnya

“Demikian disampaikan Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan ( Disdikbud) Aceh Singkil Khalilullah S.pd.pada saat membuka acara pelatihan pendidikan dasar tentang isu kualifikasi pendidik dan peningkatan mutu guru Paud di gedung Seni Budaya Selasa 16/11/2021.

Pemerintahan Kabupaten Aceh Singkil pada waktu lalu telah membuka lowongan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Aceh Singkil untuk Guru-guru SD,dan SMP saja.

Selain itu Khalilullah juga menyebutkan, Total Guru PAUD/TK di Aceh Singkil ada sebanyak 150 mengikuti pelatihan pendidikan dasar tentang isu kualifikasi pendidik dan peningkatan mutu para guru .

Lanjutnya lagi, Pelatihan ini sangat penting dilakukan, karena bukan mudah
mendidik anak-anak usia dini atau balita, maka dari itu pentingnya kualifikasi tenaga pendidik.

“Dan, bagi guru-guru Paud di Aceh Singkil diharapkan minimal jenjang Diploma-4 dan sebaik-baiknya Setara-1 (S1),” katanya.

Sementara Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) dan Pendidikan Non Formal (PNF) Bay Suminggara menambahkan, upayakan kualifikasi untuk meningkatkan mutu guru-guru TK_ Paud.

“Artinya, tenaga pendidik guru Paud diharap sesuai dengan jurusan minimal D-4 karena kedepannya akan disesuaikan,katanya dalam acara tersebut.

Pembukaan pelatihan kualifikasi Paud_Tk dimulai dengan sambutan tarian tradisional serta pengajian Alqur’an supaya kelancaran kegiatan dalam pelaksanaan dua hari, untuk acara ini sumber dana APBA jelasnya.(Aiyub Bancin)

Pos terkait