LM PEKA Kritik Banggar DPRD Kabupaten Batu Bara, Duga Langgar Aturan

  • Whatsapp

BATU BARA/NEWSSANTIKORUPSI-Dalam kondisi bencana nasional dan rakyat dalam keadaan susah, Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Batu Bara melaksanakan Finalisasi Pembahasan RAPBD tahun 2022 di Hotel berbintang lima Cambridge, Kota Medan pekan lalu.

“ Sekarang pertanyaannya bukan soal legal atau tidak legalnya. Tetapi sekarang kita berbicara kepatutan, kepantasan dan kewajaran. Karena itu bukan uang pribadi Bapak dewan yang terhormat anda harus pahami ”, kata Ketua DPD Lembaga Masyarakat Pencari Keadilan Dan Anti Korupsi (LM – PEKA) Kabupaten Batu Bara, Bahren awak media di rumahnya , Selasa, 16/11/2021.

Bacaan Lainnya

Menurut Bahren, bahwa dugaan pembangkangan aturan, berupa Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020 tentang Refocussing Kegiatan, Realokasi Anggaran, serta Pengadaan Barang dan Jasa Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019, telah nyata – nyata dilakukan dan dilanggar, terindikasi memancing di air keruh dan menggores hati fakir miskin.

“ Sementara itu, Kapolres AKPB Ikhwan Lubis dalam kesibukan tugasnya, sering menyempatkan diri untuk bersilaturahmi membantu fakir miskin sampai ke pelosok desa yang ada di ujung Kabupaten Batu Bara berbagi, yang peduli masyarakat miskin dan dhuafa sangat di aspresiasi “, ujar nya.

“ Sungguh sedih, dengan mental wakil kita Banggar DPRD Kabupaten Batu Bara ini. Cobalah sedikit pakai nurani. Dari pada pembahasan anggaran di hotel berbintang lima, lebih baik di kantor sendiri dan penghematan tersebut dipergunakan untuk menyantuni kalau perlu membangun rumah masyarakat miskin ”, kritik Bahren.

Sebelumnya, yang telah diberitakan oleh Tabloid Polmas Poldasu, berdasarkan laporan Tim Investigasi, Kamis 11/11/2021, sulit sekali menuju tempat dilaksanakannya rapat Finalisasi Pembahasan anggaran RAPBD Kabupaten Batu Bara tahun 2022 di Hotel Cambridge lantai 25.

Ketika dimintai keterangan, dikonfirmasi dan klarifikasi, Sekretaris DPRD Kabupaten Batu Bara, Agus Andika menyatakan, ” kalau rapat Finalisasi Pembahasan RAPBD tahun 2022 di Hotel berbintang 5 Cambridge di Kota Medan, apakah telah sesuai dengan undang –
undang. Dan dirinya tidak menjelaskan aturan yang mana dan pasal berapa ? “.

” Penyelenggaraan finalisasi pembahasan RAPBD Kabupaten Batu Bara Tahun 2022, sah-sah saja dilaksanakan di Hotel Cambridge guna menghilangkan rasa penat atau rasa stress pimpinan, dan anggota Banggar dalam membahas RAPBD Tahun 2022 yang diketahui prosesnya cukup panjang ”.

“ Untuk lebih lanjut temui saja Ketua DPRD Kabupaten Batu Bara, Safi’i SH. Sementara Sekwan hanya bertugas memberikan fasilitas saja ”, terang Agus. (albs70).

Pos terkait