Halal Bihalal Desa Gunung Lagan Di Sertai Panjat Pinang dan Tarik Tambang

ACEH SINGKIL/NEWSSANTIKORUPSI-Ratusan Masyarakat Desa Gunung Lagan Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil ramaikan acara halal bihalal di dusun (1) di bulan hari raya idul Fitri 1442 Hijriah sabtu 8 /5/2022.

Kegiatan Halal Bihalal Bersama sama tokoh masyarakat pemuda dan pemudi yang bertempat di dusun (1) di iringi dengan musik Kyboart dan kegiatan hiburan tarik tambang anak anak dan ibu ibuk , untuk para pemuda terkhusus panjang pinang.

Bacaan Lainnya

Adapun para peserta terkhusus antar dusun Sikuningan dusun (2) dengan tim bocah sakup (Bosak) Kihing dusun (1) desa’gunung lagan kecamatan gunung meriah,

Malim Usaha Limbong Kepala Desa Gunung Lagan yang baru terpilih mengucapkan minal aidzin wafaizin mohon maaf lahir batin ke 1443 H tahun 2022 tertulis di baliho spanduk Seperti yang kita ketahui bahwasanya kegiatan halal bihalal merupakan kegiatan silaturahmi yang bertujuan untuk saling maaf memaafkan di hari raya idul fitri.

Rahim Muda Berutu selaku sekretaris desa (Sekdes) desa’gunung lagan menuturkan pada media ini kegiatan Halal Bihalal dimulai dengan melaksanakan sungkeman atau saling memberi salam dan permintaan maaf dari pemerintah desa yang kepala seluruh masyarakat desa terkhusus desa gunung lagan ini.tuturnya.

Adanya kegiatan sungkeman merupakan tradisi turun temurun yang sudah dilaksanakan sedari dulu sesuai dengan kebudayaan dan adat istiadat yang ada di Desa Gunung Lagan ini pada umumnya untuk mengenang hari kemenangan dalam menjalankan ibadah puasa selama 30 hari ,di hari Idulfitri ini kita mengadakan acara halal bihalal sebagai tanda kepedulian kita , dan untuk menjalin silaturahmi antar sesama masyarakat dusun dengan dusun 1 dusun 2 dusun 3 selalu kompak.

Dan kami mengharapkan kepada seluruh masyarakat desa gunung lagan kecamatan gunung meriah ini mari bersama sama bapak2/i pemuda dan pemudi bergandengan tangan membangun desa kita kedepannya lebih maju untuk meningkatkan pembangunan ekonomi dan lain lain.ucap Rahim Muda Berutu.(Aiyub Bancin)

Pos terkait