Peringatan Perayaan Isra Mi’raj Desa Gunung Lagan Di Masjid Arraudah

ACEH SUNGKIL/NEWSSANTIKORUPSI-Perdana kepala desa terpilih melaksanakan peringatan perayaan lsra Miraj nabi besar Muhammad Saw banjiri para warga desa gunung lagan dan masyarakat desa tetangga di Masjid Arraudah minggu tanggal 13 maret 2022.

Malim Usaha Limbong ,kepala desa kampung gunung lagan kecamatan gunung meriah bersama tokoh agama tokoh masyarakat turut hadir dalam acara isra mi’raj nabi Muhammad Saw pada tahun 1443 H.

Bacaan Lainnya

Rayadhil Spd .sebagai penitia pelaksanaan kegiatan peringatan perayaan isra Miraj Rasulullah Muhammad Saw yang mana kita melaksanakan setiap tahun sebagai syukur kita kepada beliau Baginda Rasulullah Muhammad Saw yang nantinya di sampaikan oleh Penceramah kita Alhabid Fadhil Ismail Al-Aydrus.

Alhabib Fadhil Ismail Al-Aydrus sebagai mubaligh atau penceramah yang akan menyampaikan di mana arti isra mi’raj atau perjuangan beliau Muhammad Saw dalam memperjuangkan umat’nya.

Selanjutnya adalah peristiwa Isra Mi’raj yang dilakukan oleh Rasulullah SAW. Isra Miraj ini sendiri merupakan perjalanan malam yang dilakukan oleh Rasulullah SAW, dari Masjidil Aqsa ke Sidratul Muntaha yang ditemani dengan Malaikat Jibril.

Peristiwa ini dianggap sebagai salah satu mukjizat Nabi Muhammad SAW,
Pasalnya, Isra Mi’raj tidak mungkin dapat dilakukan oleh manusia pada saat ini. Isra adalah perjalanan menembus ruang angkasa sehingga Rasulullah bisa menempuh jarak Masjidil Haram di Makkah dan Masjidil Aqsa di Palestina dalam waktu singkat.

Sementara, Miraj adalah perjalanan menuju sidratul muntaha, tempat diterimanya perintah sholat.

“Isra Miraj bukan penerbangan biasa, antar negara, atau luar angkasa. Perjalanan Isra Miraj keluar dari dimensi ruang dan waktu yang biasa terjadi pada manusia,” ujar Alhabib Fadhil Ismail Al-Aydrus.

Peristiwa ini juga disebut-sebut sebagai titik tolak diwajibkannya salat lima waktu bagi umat muslim.

Para ulama sepakat, Isra Mi’raj terjadi pada suatu malam 27 Rajab tahun kedelapan kenabian Nabi Muhammad SAW. Sebab itu, setiap 27 Rajab diperingati sebagai Hari Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad Saw yang pada tahun 1443.H atau 13 maret tahun 2022 di desa Gunung Lagan Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil.

Dalam acara peringatan perayaan isra mi’raj kali ini walaupun begitu hujan yang deras para warga tetap bersemangat untuk mendengarkan ceramah oleh Alhabib Fadhil Ismail Al-Aydrus dari Banda Aceh ,(Aiyub Bancin)

Pos terkait