Tim Pembina Kabupaten Probolinggo dan Pemantau Kecamatan Besuk Berkunjung ke TPS saat Pilkades Serentak 2022

PROBOLINGGO/NEWSSANTIKORUPSI-

Kamis 17 Februari 2022 adalah hari bersejarah untuk 250 desa sekabupaten probolinggo jawa timur, dimana 250 desa ini menggelar pesta demokrasi pilkades serentak untuk menentukan dan menghasilkan pemimpin desa yang terpilih langsung oleh rakyat.

Bacaan Lainnya

Di Desa Alas kandang ini lah kami Tim Media News Anti Korupsi Memantau Jalannya pelaksanaan Pemilihan kepala desa.

Tidak berselang lama keberadaan tim media news anti korupsi di TPS 03 Desa Alas Kandang kedatangan tamu special yaitu Tim Pembina Kabupaten Probolinggo yang terdiri dari
Kepala Dinas Perkim Bapak Oemar Syarief, ST, MT dan Kepala Dinas Sosial yang diwakili Sekretaris Dinas Sosial Bapak H. Mahbub Maliki, S.Sos, M.Si Dan Tim Pemantau Forkopimka Kecamatan Besuk di antaranya Puja Kurniawan, S. STP. M.Si Selaku Camat Besuk, Peltu Edy Sutrisno Selaku Plt Danramil 0820/14 Besuk, AKP Taufiq Nur Hidayat Selaku Kapolsek Besuk dan Slamet, S. Sos. MM Selaku Kasi Trantib Kecamatan Besuk.

Kami Tim Media News Anti Korupsi juga mewawancarai Edi Suharyono ketua KPPS Desa Alas Kandang menjelaskan ada 8 TPS yang tersebar di desa alas kandang.

Hasil rekapitulasi bersama panitia pilkades tercatat bahwa No Urut 1 Calon Kades Muhammad Taufiq memperoleh jumlah Total keseluruhan suara 882 serta Nomer Urut 2 Calon Kades Muhammad Hobibur Ridho memperoleh jumlah Total keseluruhan suara 2.093.

Dengan hasil rekapitulasi tersebut di menangkan oleh Calon Kades Nomer Urut 2 Muhammad Hobibur Ridho tetapi Masih Menunggu Hasil Penetapan dari KPU.

( Pungkasnya )

Reporter: Mauzun..dan.jeki

Pos terkait