Kegiatan Puncak HUT Kabupaten Nias Utara Ke-XIV Dihadiri Para Tokoh Pemekaran

Nias Utara Newssantikoropsi.com

Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan puncak perayaan Hari Jadi Kabupaten Nias Utara yang Ke-XIV Tahun 2022, yang di tandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati Nias Utara sebanyak 14 kali dan pemotongan Kue Ulang Tahun oleh Bupati dan Wakil Bupati bersama Nyonya yang di laksanakan di lapangan Tribun Nias Utara.

Bacaan Lainnya

Dalam Kata pembukaan yang di sampaikan oleh Sekda Nias Utara Bazatulo Zebua menyampaikan bahwa kegiatan Hari Jadi Kabupatenn Nias Utara Ke XIV Tahun 2022 mengangkat Thema “Harmoni dalam kehidupan, Maju dalam pembangunan dan Jaya dalam pemerintahan”, dengan tagline Go Tafaeri Nias Utara Maju.

Lanjut Sekda menerangkan bahwa pada Hari Jadi Kabupaten Nias Utara ini, ada beberapa kegiatan yang telah dilakukan diantaranya Lari Marathon, open championship surving, got talent, kemudian kegiatan manula banio yang yang sudah memecahkan rekor MURI dan rangkaian kegiatan lainnya yang dilakukan selama dua bulan untuk menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Nias Utara yang hari ini adalah puncak perayaan nya sebagaimana di saksikan bersama. Pungkasnya

Mewakili Tokoh masyarakat Nias Utara yang juga Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Edward Zega pada sambuatannya menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada pemerintah dan masyarakat Nias Utara , dimana pada perayaan Hari Jadi Kabupaten Nias Utara seluruh masyarakat di sebelas Kecamatan turut ambil bagian dan hal ini menandakan bahwa masyarakat dan pemerintah ada kekompakan untuk memajukan Kabupaten Nias Utara.

Edward Zega juga memberikan pengahargaan yang tinggi atas apa yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara dalam memperjuangkan pembangunan di kabupaten Nias Utara yang terus berusaha melobi untuk dikuncurkanya dana pembangunan untuk Nias Utara baik dari Provinsi maupun dari Pusat. Sambut Mantan Bupati Nias Utara 2009-2014 itu

Dalam Sambutan Mewakili Tokoh Masyarakat Kepulauan Nias Firman Jaya Daeli,SH menyampaikan bahwa secara pribadi sangat mengapresiasi kinerja Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara saat ini dimana di B20 yang di laksanakan di Bali, Bupati Nias Utara merupakan salah satu Kepala Daerah yang diundang. Hal Ini menunjukkan bahwa perhatian Pemerintah pusat kepada Kabupateb Nias Utara sungguh luar biasa.

Firman Jaya juga menambahkan bahwa dari pusat juga kami melihat beberapa kementrian sedang tertuju perhatiannya masyarakat dan pemerintah Kabupaten Nias Utara karna sangat kreatif dan innovatif dalam membangun Nias Utara.Pungkasnya

Ketua DPRD Nias Utara Sukanto Waruwu, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan berkat Tuhan Nias Utara saat ini berulang tahun ke-14 tahun, dan ini menjadikan sebuah momentum untuk merenungkan kemajuan Kab. Nias Utara. Nias Utara tidak lahir begitu saja namun dengan perjuangan para pejuang tokoh Nias Utara untuk memekarkan Nias Utara menjadi daerah otonomi baru. Melalui kesempatan ini Ketua DPRD Nias Utara mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bahu-membahu, terus bersinergi dalam memajukan Kab. Nias Utara, dimana selama ini DPRD dengan Pemerintah Kab. Nias Utara berjalan dengan harmonis demi membangun Nias Utara.

Acara perayaan HUT Ke XIV Turut di hadiri Oleh Gubernur Sumatera Utara di wakili oleh Kepala Balitbang Provsu, Anggota DPRD Provinsi mantan Bupati Nias, Mantan Bupati Nias Utara, Mantan Wakil Bupati Nias Utara FORKADA, Danlanal Nias, Dandim 0213 Nias, Kapolres Nias, Kajari, Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Pimpinan dan Anggota DPRD Nias Utara, Kemenag, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kabag Lingkup Setda Camat Se-Kab. Nias Utara kepala Desa se- Kab. Nias Utara, BUMN/BUMD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pers,LSM dan Tamu Undangan lainnya.

( Efori zendrato )

Pos terkait