Orang Tua Murid Merasa Kecewa Dengan Guru SMP Negeri 2 Kota Baharu

ACEH SINGKIL/NEWSSANTIKORUPSI 

Sekolah menengah pertama (SMP) negeri 2 kecamatan kota baharu di pertanyakan ada dugaan permainan dalam administrasi dapodik kenaikan kelas siswa/i di sekolah.

Bacaan Lainnya

Awalitsyah Purba Senin 19/9/2022 warga desa sumber Mukti kecamatan kota baharu merasa dalam tubuh dinas pendidikan ini ada unsur permainan administrasi seperti masalah siswa yang sudah naik kelas 3 sesuai dengan data dapodik dalam nomor induk siswa nasional (NISN).

Sementara menurut keterangan dari salah seorang guru,bahwasanya anak tersebut,masih bisa dharapkan untuk naik kls 9,menurut keterangan kepseknya,kata Awalitsyah Purba, “dikarenakan ada keabsenannya,tapi selama dia absen,sekalipun tidak pernah ada surat peringatan/panggilan ke orang tua murid tersebut sesuai dengan jawabannya lewat via washap,

“Iyah,,,mrasa bingunglah,masa iya,data sudah masuk kls 9 kok diturunkan lagi kekls 8,,jlas kberatanlah boos,ada apa dibalik smua itu,kok kenaikan/tidak naik bsa dimainkan/diolah2″.. jelasnya.

Selamet Widodo, operator sekolah UPTD SPF SMPN 2 kota baharu senada di kompirmasi terkait koronologis ada nya dugaan permainan nasip siswa tentang kenaikan kelas , namun sayangnya tidak ada jawaban, atau balasan via washapnya.

Selanjutnya Sadikun kepala sekolah menengah pertama (SMP) negeri 2 kota baharu saat di hubungi lewat via washapnya juga tidak memberikan jawaban, sehingga dugaan kita sesuai dengan keterangan warga yang di peroleh adanya dugaan permainan di sekolah menengah pertama SMP negeri 2 kota baharu kabupaten Aceh-Singkil.

Kepala dinas pendidikan melalui Sariyatun Kapala bidang pendidikan dasar (Dikdas) dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Aceh Singkil ketika di kompirmasi lewat via washapnya ” ternyata tidak bisa memberikan kejelasan aturan peraturan tentang kenaikan kelas bagi siswa/ i, ini jawaban dia,” Coba dataya disingkronkan dulu ke kasi data bidang gtk Klo masalah siswa artinya itu blom singkron / sesuai jd mohon di singkronkan ke seroja gtk pak. Sbb bagian itu yg bs mengsingkronkan data siswa pemegang dapodik ujar Sariyatun.

Tambahnya. “Tanya aja lsg dan kelaskan duduk persoalannya”

Sesuai dengan impormasi dari sekolah yang di sampaikan Awalitsyah Purba . bahwa terkait data dapodik itu dari dinas pendidikan, keterangan tersebut dari dewan guru kelasnya,

Nahah Kami mengharapkan dinas pendidikan kabupaten Aceh Singkil janganlah mempermainkan siswa karena itu menyangkut masa depan generasi anak bangsa republik Indonesia.

Hampir saja anak saya tidak masuk sekolah akibat malu, Alhamdulillah kini walaupun merasa kesal namun tetap ingin masuk sekolah, dalam hal ini,

Harapan kami sebagai orang tua murid mengharapkan kepada kementerian dinas pendidikan dan kebudayaan pusat bisa memberikan peringatan kedisiplinan administrasi tentang tata cara guru yang professional dan merasa lebih bertanggung jawab.(Aiyub Bancin)

Pos terkait