Siswa/i SMPN (1) Masih Belajar di Lantai , Camat ‘Ini Akan Saya Laporkan Pada Bupati

ACEH SINGKIL/NEWSSANTIKORUPSI –Sekolah menengah pertama (SMP) negeri satu (1) kampung Biskang kecamatan Danau Paris kabupaten Aceh-Singkil masih belajar di lantai yang berdebu debu dokumentasi Senin tanggal 9 Agustus 2022.

Beberapa wali murid kecamatan Danau Paris sangat merasa kecewa program kementerian dinas pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) pusat dan Dinas pendidikan Aceh khususnya Dinas pendidikan dan kebudayaan di kabupaten Aceh Singkil.

Bacaan Lainnya

Warga kampung Biskang berinisial BR menyampaikan kepada media ini tentang beberapa ruang belajar (Runbel) siswa/i masih belajar di lantai semen kasar dan berdebu mendingan jikalau kramix, kata BR .

Padahal gedung sekolah ini sebelum nya masih layak baru dapat rehabilitasi lantai keramik di bongkar dan di bangun dengan lantai semen yang tipis.

Dari semen tipis kini sudah retak retak yang menimbulkan debu di situ lah saat ini anak siswa/I mengikuti pembelajaran duduk di lantai semen apa lagi sekolah menengah pertama ( SMP) negeri (1) yang ada di tengah tengah kota kecamatan Danau Paris.

Antara kantor kecamatan Danau Paris dengan gedung sekolah menengah pertama SMP negeri (1) hanya berantarakan ratusan meter saja.ujar Br.

Sesuai dengan impormasi masyarakat tersebut terkait siswa/i sekolah menengah pertama SMP negeri ( 1) kampung Biskang kecamatan Danau Paris ketika di tinjau langsung benar’siswa/i masih belajar di lantai semen kasar yang berdebu.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Aceh-Singkil di kompirmasi lewat via washap tidak bisa memberikan keterangan dan memberikan jawaban seolah olah tidak tahu atau tak mau tahu.

Khalilulah S.pd. selaku kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Aceh-Singkil tidak mau di kompirmasi lewat washap,
pertanyaan ada apa ya….?

Dari sekelian lamanya siswa/i sekolah menengah pertama SMP negeri 1 Danau Paris belajar di lantai semen.

Sama halnya para dewan guru bungkam ketika di kompirmasi yang jelas kapasitas kami hanya mengajar sesuai pasilitas yang ada, dan hal ini bagian bidang pengawas sekolah pasti melihat keadaan situasi sekolah ini ujar mereka singkat.

Drs, Rahim Camat di kecamatan Danau Paris saat di konfirmasi lewat via washap rabu 11/8/2022 saya akan segera memberikan laporan kepada PJ Bupati Aceh Singkil terkait sekolah SMPN 1 kampung Biskang kecamatan Danau Paris karena tidak seyogyanya lagi anak siswa/i belajar di lantai, apalagi sekolah menengah pertama SMP negeri 1 ini masih di kota kecamatan Danau Paris,
Ini perlu di publikasikan agar semua tau deh saya juga nantinya memberitahuka kepada Bupati Aceh Singkil, jawab Rahim..(Aiyub Bancin)

Pos terkait