Siswa/i SMKN 1 Simpang Kanan Siap Mengembangkan BLUD

ACEH SINGKIL/NEWSSANTIKORUPSI-Sekolah menengah kejuruan (SMK) negeri 1 simpang kanan wacanakan pengembangan badan layanan umum daerah (BLUD) di tahun 2022 guna meningkatkan kapasitas didik kita.

Tampaknya banyak hal yang di butuhkan nantinya bisa dilihat di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 kecamatan simpang kanan ini nantinya bisa mengolah produk-produk unggulannya melalui proses produksi secara lebih fleksibel, tanpa melanggar peraturan.

Bacaan Lainnya

Dengan wacana BLUD yang kini sudah di proses sekolah menengah kejuruan negeri (SMKN) para siswa pun dilatih untuk memproses produksi selayaknya industri yang kemudian dapat dipasarkan secara umum yang memenuhi standar untuk kebutuhan pelayanan publik sesuai jaman sekarang serba eletronik.

Yudyo satyo Nugroho kepala sekolah (Kepsek) SMKN 1 simpang kanan saat di temui jumat 19 /8/2022 dalam ruangannya dengan buka nya nanti badan layanan umum daerah ( BLUD ) bisa dapat meraup omset besar dalam daerah yang hasilnya digunakan untuk pemeliharaan dan pengembangan sekolah nanti nya atau juga diluar.kata Yudyo Satyo Nugroho.

Kami sudah memiliki produk-produk unggulan nanti nya lanjut Yudyo Satyo Nugroho ,di beberapa iteam sepert ;

1 Rekayasa perangkat lunak.

2 Teknik instalasi tenaga listrik .

3 Tehnik Elektronika industri .

Nah dalam 3 iteam tersebut yang akan kita kembangkan kepada siswa/i yang memasuki kejuruan jurusan badan layanan umum daerah (BLUD) guna untuk mengembangkan dan meningkatkan kapasitas anak didik khusus nya di sekolah menengah kejuruan (SMK) Negeri 1 kecamatan Simpang kanan kedepan.

Untuk layanan BLUD ini sudah mulai saat sudah proses sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas anak didik.jelasnya.

Harapan kami bersama dewan guru nantinya badan layanan usaha daerah (BLUD) ini bisa terwujud menjadi contoh yang baik bagi sekolah menengah kejuruan negeri (SMKN) 1 simpang kanan ini namun juga kami membutuhkan dukungan dan kerjasama pemerintah daerah khususnya dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Aceh kabupaten Aceh Singkil.(Aiyub Bancin)

Pos terkait