Lansia Yang Mengidap Penyakit Jantung dan Ginjal Membutuhkan Perhatian Pemerintah dan Dermawan

Newssantikorupsi.com- Sedih dan haru mendengar pemaparan Nurdin (96) warga Dusun famili Desa Pakam raya, Kecamatan Medang deras, Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera utara, diusia yang sudah senja memikirkan/menghadapi nasib istrinya yang bernama Umi Kalsum (74) terbaring ditempat tidur dalam keadaan sakit jantung dan ginjal.

Menurut pemaparan dari Nurdin saat di kunjungi awak media dirumah kediamannya mengatakan, “baru saja istrinya Umi Kalsum pulang dari rumah sakit Sapta Medica Indra pura opname selama tiga hari tiga malam”. Sabtu, 13/08/2022.

Bacaan Lainnya

Dalam beberapa bulan ini istrinya (Umi Kalsum) sudah sering keluar masuk rumah sakit, memang untuk biaya perawatan dirumah sakit menggunakan BPJS, tetapi untuk biaya operasionalnya termasuk ongkos mobil angkutan, biaya makan dan lain-lainnya membutuhkan biaya.

Umi Kalsum istrinya mengalami sakit jantung dan ginjal sudah menahun diderita, dan untuk biaya makan sehari-hari serta berobat selama ini dengan menjual tanah miliknya, sedangkan bantuan dari anak-anak hanya ala kadarnya, karena kehidupan anak-anak pun dalam keadaan pas-pasan/susah. Sebut Nurdin.

Kelima orang anak sudah berkeluarga semuanya dan tinggal dirumah masing-masing, untuk membantu dirumah ini ada seorang cucu yang berusia 15 tahun dan kami tinggal bertiga dirumah ini.

Nurdin berharap, agar ada perhatian Pemerintah, serta dermawan pun agar dapat membantu warga tersebut, dari donasi harta untuk biaya agar perobatan nya pun bisa tertanggulangi, serta biaya kehidupan sehari-hari bisa terbantu juga.

“Namun semua itu kita serahkan kepada Allah SWT, semoga istri saya bisa dapat disembuhkan, dan kami diberikan jalan yang terbaik, harapnya dengan nada bersedih. (albs70)

Pos terkait