Kondisi Jalan Yang Semakin Rusak Memprihatinkan Keadaan nya Berlubang Serta Licin

Newssantikorupsi.com- jumlah warga masyarakat Kelurahan Bagan Area lebih kurang dari 400 KK, yang berpenghasilan dari hasil laut (nelayan), ada pun Kelurahan Bagan Area terletak di Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara.

Anak anak dari masyarakat Bagan Arya, ada yang beraktifitas bersekolah di sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas (SMP-SMA), yang di setiap aktifitas nya selalu menggunakan akses jalan tersebut,

Bacaan Lainnya

“Hasil dari pantauan awak media, Akses jalan yang berlubang dan licin, menjadi tantangan bagi masyarakat kelurahan, yang mana akses jalan tersebut menjadi akses jalan alternatif bagi masyarakat kelurahan tersebut, baik itu digunakan bagi akses jalan untuk pergi ke sekolah dan berbelanja ke kota. Sabtu, 27/06/2022.

Yang mana, akses jalan tersebut sepanjang lebih kurang 4 kilometer, dengan kondisi jalan rusak sepanjang 3 kilometer lebih, berlubang dan licin.

Dengan kondisi jalan yang berlubang dan licin yang mengakibatkan sebuah mobil yang mengangkut matrial bangunan masyarakat jadi terpuruk, dengan matrial nya di bongkar pada jalan tersebut, sehingga masyarakat yang membangun menjadi terkendala.

Pada Tahun 2020 yang silam, jalan tersebut di bangun oleh pemerintah Kabupaten Batu Bara, yang menelan anggaran Rp 1,3 milyard, jalan tersebut di bangun dengan jalan rabat beton, sepanjang lebih kurang 375 meter, dan selebih nya dalam kondisi rusak, berlobang dan licin.

Salah seorang dari pemuka tokoh masyarakat mengatakan, ” anak anak kami yang bersekolah di SMA, selalu terlambat untuk sampai di sekolah, yang di sebabkan oleh kondisi jalan yang berlubang dan licin, dan selalu kotor dan terkena oleh lumpur seragam nya “.

” Kami mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara (Bupati) agar dapat merealisasikan untuk membangun jalan kami, yang rusak menjadi bagus (rabat beton), agar kami selaku masyarakat, dapat menikmati pembangunan jalan yang bagus “, ujar nya.

” Kepada Bupati Batu Bara Pak Bupati Zahir, agar dapat memperhatikan kondisi jalan kami bisa di bangun menjadi jalan rabat beton, seperti desa dan kelurahan yang lainnya “, jelas nya kepada awak media.

” Sudah bertahun tahun akses jalan kami yang berlubang dan licin ini kami rasa kan, jadi kami butuh perhatian darj bupati agar dapat membantu kami yang melalui dari dinas terkait, agar dapat membangun jalan kampung kami “, harap nya masyarakat. (albs70)

Pos terkait