Misi Perubahan dan Komitmen Kuat Menuju Indonesia Sejahtera, Berikut Profil Leader DS Daeli 

NEWSSANTIKORUPSI/GUNUNGSITOLI- Leader Dermawan Soli Daeli, atau akrab disapa Bang Leader DS Daeli, adalah seorang profesional yang sukses dan berpengalaman dalam karirnya. Saat ini, Bang Leader DS Daeli, Putra Daerah Kepulauan Nias menjabat sebagai Direktur PT. MNC Energy Investment Tbk, Direktur PT. Bhakti Coal Resources, serta Direktur Operasional PT. MNC Infrastruktur Utama.

Bang Leader DS Daeli lahir di Pulau Nias, Sumatera Utara. Ia menyelesaikan pendidikan formalnya di SD Mutiara Gunungsitoli, SMP Bunga Mawar Gunungsitoli, dan SMA St. Xaverius Gunungsitoli. Ia berhasil meraih gelar strata satu dalam bidang Teknik Pertambangan dari UPN Yogyakarta.

Bacaan Lainnya

Selain sukses dalam dunia bisnis, Leader DS Daeli juga aktif dalam berbagai organisasi kemasyarakatan. Saat ini, ia menjabat sebagai Ketua DPP IKKBL, Dewan Pakar PMNBI, Dewan PPN, Ketua Relawan Nias Jokowi 2019, dan Sekretaris Umum DPD HIMNI DKI Jakarta periode 2017-2021.

Tidak hanya itu, Leader DS Daeli juga berperan aktif dalam organisasi profesi. Ia terlibat dalam Perhimpunan Ahli Pertambangan (PERHAPI) Bidang Hubungan Pemerintahan dan Legislatif, Asosiasi Pertambangan Batubara Indonesia, dan juga menjabat sebagai Koordinator Wilayah Ikatan Alumni Tambang (IKATA) Jabodetabek.

Leader DS Daeli juga aktif dalam ranah keagamaan. Sejak tahun 2014 hingga saat ini, ia telah melayani sebagai Satua Niha Keriso (SNK) di BNKP Jemaat Jakarta. Beliau juga Ketua Panitia Perayaan Hari² Besar Gerejawi BNKP Jakarta dan juga Ketua Badan Pengadaan dan Pengelolaan Aset Gereja BNKP Resort 45

Sebagai seorang calon legislator DPR RI dari Partai Perindo, Bang Leader DS Daeli berkomitmen untuk menciptakan perubahan positif di Kepulauan Nias dan Indonesia secara keseluruhan. Ia memiliki visi kuat untuk mewujudkan masyarakat yang lebih maju, berdaya saing, dan inklusif, demi mencapai Indonesia Sejahtera.

Dengan pengalaman dan komitmen yang dimilikinya, Leader DS Daeli siap mengubah setiap suara rakyat menjadi kekuatan nyata dalam memberikan solusi untuk permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. (Posko)

Pos terkait