Rumah sakit pratama layani Tes kesehatan jiwa dan rohani di kabupaten Nias utara

Nias Utara Newssantikorupsi.com Rumah Sakit Pratama tes kesehatan jiwa dan rohani di kabupaten Nias Utara

Direktur Rumah Sakit Pratama Nias Utara, dr. Warisman Lahagu, M.Kes, mengatakan, bahwa layanan tes kesehatan itu dilaksanakan pada hari, Sabtu 6 Mei 2023, dengan 3 dokter spesialis kesehatan jiwa didatangkan.

Bacaan Lainnya

“Ada banyak Bacaleg yang akan mengikuti rangkaian tes ini. Mereka berasal dari beberapa partai politik yang ada di Kabupaten Nias Utara khususnya dan di kepulauan Nias pada umunya,” jelasnya, Sabtu (06/5/2023).

“ Layanan tes ini digelar dalam rangka memenuhi syarat administrasi bacaleg dalam mengikuti kontestasi pemilu tahun 2024. Nantinya, kami akan mengeluarkan surat rekomendasi atau hasil tes dari para Bacaleg tersebut,” terangnya.

Masih kata dr. Waris, bacaleg harus melewati tes rohani berupa pemeriksaan kejiwaan yang dilakukan secara tertulis. Bacaleg juga diharuskan menyelesaikan 567 daftar pertanyaan dengan durasi waktu dua jam,” jelasn

Seperti kita ketahui bersama bahwa KPU Kabupaten Nias Utara sudah memulai membuka pendaftaran bacaleg DPRD untuk Pemilu 2024 mulai 1 Mei hingga 14 Mei 2023.

KPU Kabupaten Nias Utara menerima pendaftaran setiap hari, mulai pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB. Kecuali pada 14 Mei 2023, hari terakhir pencalonan yang akan ditutup pukul 23.59 WIB.

Efori Zendrato

Pos terkait