Kegiatan Mesrenbang dihadiri oleh Gubernur Sumate Utara Edy Rahmayadi Pra Musrenbang RKPD Tahun 2024 Provinsi Sumatera Utara untuk Zona Kepulauan Nias

Nias Utara Newssantikorupsi.com

Kegiatan Pra Musrenbang Zona Kepulauan Nias dilaksanakan di Aula Tafaeri Kantor Bupati Nias Utara, Jalan Gowezalawa Desa Fadoro Fulolo Kecamatan Lotu di hadiri Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi

Bacaan Lainnya

Bupati Nias Utara dalam sambutannya mewakili Kepala Daerah Se-Kepulauan Nias menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya Pra Musrenbang RKPD Tahun 2024 Provinsi Sumatera Utara untuk Zona Kepulauan Nias yang dilaksanakan pada 7-8 Maret 2023 yang dipusatkan di Kab. Nias Utara.

Bupati Nias Utara juga mengucapkan syukur dimana pada hari ini juga telah terlaksana agenda kegiatan penting yaitu Launching Pelepasan Ekspor hasil Komoditas kelapa Kab. Nias Utara ke Malaysia, India, dan Pakistan dengan bekerjasama dengan PT. Astra Internasional. Tbk melalui program Desa Sejahtera Astra (DSA) yang dilepas Langsung Gubernur Sumatera Utara di Dermaga Pelabuhan Gunungsitoli.

Bupati juga menambahkan bahwa pelaksanaan Pra Musrenbang RKPD Tahun 2024 Provinsi Sumatera Utara untuk Zona Kepulauan Nias merupakan kesempatan penting untuk menyampaikan harapan pembangunan kepulauan Nias pada tahun 2024, serta berharap kepada Gubernur Sumatera Utara supaya kedepan adanya keberpihakan dari Provinsi melalui Dinas-Dinas untuk bersama-sama menjadikan Kepulauan Nias sebagai Prioritas pembangunan agar ke empat Kabupaten yang ada di Kepulauan Nias keluar dari daerah tertinggal sesuai dengan Keputusan Presiden RI No. 63 Tahun 2020 tentang penetapan daerah tertinggal tahun 2020-2024.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam arahannya menyampaikan bahwa Kepulauan Nias merupakan daerah yang paling jauh dari ibu kota Provinsi Sumatera Utara dan masalah pembangunan masih jauh tertinggal dari daerah-daerah lain di 33 Kabupaten Kota yang ada di Sumatera Utara. Untuk itu kedepan Gubernur Sumatera Utara berkomitmen untuk terus melakukan pembangunan di Kepulauan Nia s terutama di bidang infranstruktur, pendidikan, kesehatan maupun kemandirian ketahanan pangan dan peternakan di kepulauan Nias akan terus diprioritaskan.

Pada kesempatan yang sama di Acara Pra Musrenbang RKPD Tahun 2024 Provinsi Sumatera Utara untuk Zona Kepulauan Nias, Gubernur Sumatera Utara memberikan santunan dan bantuan kepada beberapa Kelompok Masyarakat, Pembagian Bibit Pertanian, Serta menyaksikan Penandatanganan MOU antara Pemerintah Kabupaten Nias Utara dengan PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara tentang Pengelolaan Sistem penyediaan air minum di Kab. Nias Utara yang ditandatangani langsung Bupati Nias Utara dengan Direktur PDAM Tirtanadi Kabir Bedi.

Hadir pada kesempatan Itu, Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara, Bupati Nias, Wakil Walikota Gunungsitoli, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Utara Doddy Zulverdi, Direktur PDAM Tirtanadi Kabir Bedi, Pimpinan dan Aggota DPRD se-Kep. Nias, Waka Polres Nias, Kasdim 0213/Nias, Sekda se-Kep. Nias, Staf Ahli Bupati Nias Utara, Asisten, Kepala Perangkat Derah, Kabag Lingkup Setda, Camat se-Kab. Nias Utara dan tamu undangan lainnya.

( Efori zendrato )

Pos terkait