ANGGOTA DEWAN AL- AZMI RESES DI DUSUN BAGAN BANIO, KAMPUNG TERTUA DITASIK SERAI

Bengkalis, Newssantikorupsi.com, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil lll kec. Pinggir-Talang Muandau, Al – Azmi melanjutkan reses kewilayah Tasikserai Kecamatan Talang Muandau tepatnya di dusun Bagan Banio Desa Tasikserai Timur pada hari Rabu (30/11/2022).

Dengan semangat dan tanpa mengenal lelah Politisi Partai Golkar ini selalu siap menampung dan menjaring aspirasi masyrakat termasuk aspirasi dan kebutuhan masyarakat kampung tertua di Tasikserai ini,

Bacaan Lainnya


Walaupun akses ke Dusun Bagan Banio harus menelusuri Sungai dengan menompang sampan warga untuk mencapai pemukiman masyarakat karena akses jalan darat belum terbuka.
Dan hal inilah salah satu yang menjadi perhatian Pak Dewan Al-Azmi yang juga anggota Badan Anggaran DPRD kab.Bengkalis merasa perlu di bangun pelabuhan kecil dan tambatan-tambatan sampan warga untuk kelancaran dan kenyamanan pelayanan bagi masyrakat.
“Untuk Akses ke Bagan Banio saya minta dibangunkan pelabuhan kecil dan tambatan perahu masyarakat dan saya harap Pemerintah daerah harus peduli dengan ini, jadi kedepannya saya harap seluruh instansi dinas terkait betul-betul serius dan fokus menangani masalah ini.” Tegas Al- Azmi.

Menanggapi pertanyaan awak Media mengenai masih adanya perumahan warga yg tergolong tidak layak, Pak Dewan merasa terharu karena masih ada di kabupaten Bengkalis yg dengan APBD yang begitu besar dan salahsatu daerah terkaya di Indonesia masih ada rumah rumah yg berdinding kulit dan beratap daun, dan Beliau mengutarakan bahwa melalui program daerah kedepan akan merehap 12 rumah tapi bukan merehap total karena tidak ada kewenangan daerah untuk rehap total.
Dan begitu juga adanya bangunan Pustu yang tertunda pembangunannya, Pak Dewan mengupayakan dan akan mendesak dinas terkait serta berharap tahun depan masih bisa di anggarkan kembali.
” Kita mendesak OPD dinas terkait, dan juga langsung kepada Bupati Bengkalis melalui pak Camat, dan bertepatan kita salah satu anggota Badan Anggaran, mudah-mudahan tahun depan masih bisa di anggarkan kembali” harap pak Dewan.

Pada Reses kali ini turut hadir Camat Talang Muandau dan rombongan, Kabag Umum dan rombongan Sekretariat DPRD kabupaten Bengkalis.
Camat Muandau Risky Afriandi,STP MSi, pada kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pak Dewan yang telah meluangkan waktu bisa bertemu dan mengujungi masyarakat Dusun Bagan Banio, karena dengan kedatangan Dewan berarti beliau ingin melihat dan ingin tau apa kebutuhan masyarakat dan akan diperjuangkan berdasarkan fungsi sebagai anggota Dewan .
“Beliau hadir disini, beliau ingin melihat apa kebutuhan masyarakat kita di sini tentunya beliau akan berjuang berdasarkan tugas dan fungsi mereka di DPRD Kabupaten Bengkalis” ujar pak Camat.

(Kapten & Origea)

Pos terkait