Diduga, Ada Apa Ketua Bawaslu Batu Bara Menghindar di Konfirmasi Wartawan Terkait AJ

Newssantikorupsi.com- Dugaan pengaturan kelulusan calon Panwaslu Kecamatan dengan sejumlah uang yang sedang viral di media sosial, beberapa awak media datangi kantor Bawaslu Batu Bara yang berada di Jalinsum Km 3 Desa Sumber Padi Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, guna mengklarifikasi beredarnya isu tersebut. 31/10/2022.

Pasalnya, orang dari Bawaslu tersebut meminta sejumlah uang untuk meluluskan calon yang bersangkutan.

Bacaan Lainnya

Menurut Keputusan Bawaslu Nomor: 314/HK.01.00/K1/09/2022 tentang pedoman pelaksanaan pembentukan Panwaslu Kecamatan dalam pemilu serentak 2024 bagian V dan proses pembentukan huruf (a) poin 11 dengan isi : mengundurkan diri dari jabatan politik, Jabatan di pemerintahan, dan/atau Badan usaha milik negara/ Badan usaha milik daerah apabila terpilih.

Berdasarkan informasi atau narasumber yang tidak mau disebutkan inisial dirinya oleh awak media online, pada hari Kamis tanggal (27/10/2022) kemarin, bahwa inisial (AJ) juga diduga merangkap jabatan sebagai Pendamping PKH di Desa Bangun Sari, sebagai Guru Honorer disalah satu sekolah Al Jamiatul Washliyah Desa petatal kec Datuk Tanah Datar dan juga masih berstatus bekerja di kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kab Batu Bara.

Sayangnya satu jam lebih awak media menunggu dikantor Ketua Bawaslu Batu Bara Ade Sutoyo untuk meminta penjelasan, sayangnya ketua Bawaslu tidak kunjung hadir, seakan sengaja menghindar untuk di konfirmasi dari wartawan. Sehingga berita inipun diantar kemeja redaksi masing-masing awak media untuk dipublikasikan. (albs70).

Pos terkait