Perdana Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Desa Perangusan

Aceh Singkil NAK

Perdana Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di desa Perangusan kecamatan gunung meriah yang sangat meriah sebagai tanda kecintaan pemimpin desa dan pemimpin sarak meningkatkan budaya peringatan nabi Muhammad Saw 1443 H di tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Peringatan perayaan maulid nabi Muhammad SAW dinilai sebagai momen untuk mengingat, menghayati, dan memuliakan kelahiran Rasulullah Muhammad SAW. Bulan yang pernuh berkah ini terlaksanakan di Masjid Baitul Rahim Desa Perangusan kecamatan gunung meriah sabtu 16/10/2022.

mengadakan Jikir Maulid . Peserta kelompok Jikir Maulid sebanyak 15 orang Kelompok Jikir Maulid dari kecamatan Singkil Desa teluk Rumbia dan rantau gedang takal pasir yang sudah mahir untuk berjikir maulid yang merdu bukti memuliakan junjungan kita nabi besar Muhammad SAW.

Pada acara peringatan maulid nabi Muhammad Saw ini yang dihadiri para tokoh masyarakat pemimpin sarak Desa Perangusan dan desa tetangga’gunung lagan .

Darma Aripin kepala desa Perangusan menyampaikan bahwa tujuan utama dengan diadakannya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, agar kembali memberdaya acara makan bersama dengan para undangan kita serta menciptakan rasa kebersamaan,

Ada pun para undangan kita dari kelompok Jikir Maulid desa teluk Rumbia dan rantau gedang serta desa’Takal pasir dari kecamatan Menurut keterangan orang kita sudah puluhan tahun acara seperti ini tidak pernah dilaksanakan, hanya biasa maulid nabi di selenggarakan dakwah atau ceramah.

Tapi kali ini permintaan masyarakat saya acara Jikir Maulid Muhammad SAW di adakan kembali seperti jaman dulu yang rasanya sudah di rindukan makan bersama serta di iringi Jikir Maulid yang sangat merdu,

Alhamdulillah dengan terselenggaranya acara ini bukti kesepakatan bersama kepengurusan penitia masjid Baitul Rahim bersama pemimpin saraknya Juga bersama perangkat desa kampung Perangusan serta para tokoh masyarakat dan saya tidak menyampaikan terima kasih kepada semua pihak hingga rangkaian acara berjalan dengan lancar dan sukses.tutup Darma Aripin..(Aiyub Bancin)

Pos terkait