Sekolah Dasar Swasta Situban Makmur Butuhkan Sapras,Ruang Kelas Baru Serta Guru PNS

ACEH SINGKIL/NEWSSANTIKORUPSI 

Desa Situban Makmur kecamatan danau Paris kabupaten Aceh-Singkil sekolah dasar swasta harapkan perhatian pemerintah daerah khususnya dinas pendidikan dan kebudayaan ( Disdikbud) Aceh Singkil.senin 26 september 2022.

Bacaan Lainnya

Dari jumlah siswa/i mencapai lebih kurang muridnya 512 orang dari 14 ruang kelas tempat belajar sudah jelas membutuhkan tambahan ruang kelas baru.

Sekolah dasar swasta ini desa Situban Makmur namun di sekitaran ruang lingkup wilayah perusahaan PT delima makmur yang kini butuh ruang kelas baru dan juga kekurangan guru pegawai negeri sipil (PNS).

Baru baru ini kunjungan media news anti korupsi (NAK) bersama dewan guru mengenai sarana prasarana (Sapras) masih banyak kebutuhan masih serba kekurangan seperti ruang kelas baru sekitar 4 ruangan sesuai dengan jumlah data dapodik kami,

Selain ruang kelas juga kami masih belum punya kantor guru atau ruang guru,memang saat ini kantor perpustakaan sementara di pakai untuk ruangan guru sementara.

Selanjutnya sekolah ini terutama yang sangat di prioritaskan untuk kamar mandi atau Mck, kita sudah melihat kekurangan ini yang seharusnya di utamakan,

Siti Sukmanah kepala sekolah dasar swasta Situban Makmur Juga menyampaikan hal yang sama sekolah ini membutuhkan penambahan ruang kelas baru setidaknya 4 ruang kelas lagi , bayangkan jumlah siswa/i kita lelaki 260 orang tambah perempuan jumlah 252 orang jadi jumlah anak didik kita 512 orang.

Bayangkan guru jumlah 15 orang sementara pegawai negeri sipil (PNS) 6 orang termasuk saya, ungkap Siti,

Lanjutnya Siti mengharapkan kepada pemerintah daerah terkait dinas pendidikan bisa kiranya memberikan penambahan guru PNS, karena rasanya jika dibandingkan dengan jumlah siswa/i kita di sekolah dasar swasta Situban Makmur.

Terakhir buk Siti mengharapkan perhatian pemerintah daerah kabupaten Aceh-Singkil atau pun dinas pendidikan dan kebudayaan ( Disdikbud) Aceh Singkil juga dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) propinsi Aceh bahkan kementerian dan pendidikan pusat kiranya bisa memberikan bantuan sarana prasarana yang dibutuhkan sekolah dasar swasta Situban Makmur kecamatan danau Paris kabupaten Aceh-Singkil.tutur Siti Sukmanah.(Aiyub Bancin)

Pos terkait