Bupati Batubara Lantik 14 Pejabat, Ingatkan Camat Agar Jadi Penyelenggara Pemerintah Yang Baik

Newssantikorupsi.com- Untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan dan pemenuhan formasi jabatan, Bupati Batubara Ir H Zahir MAp secara daring lantik 14 pejabat di Aula Rumah Dinas Bupati Batubara Tanjung Gading, Selasa 31/5/2022.

Pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan Bupati Batubara Nomor: 331/BKPSDM/2022, tertanggal 30 Mei 2022.

Bacaan Lainnya

Adapun 14 Pejabat yang dilantik Bupati Batubara, yakni Junaidi SH sebagai Camat Tanjung Tiram, Rozali SPd MPd sebagai Camat Lima Puluh Pesisir, Susilistiawati Ritonga MSI sebagai Kabag Persidangan dan Perundang-Undangan Sekretariat DPRD Batubara, Soefa Meylita Azani,SE sebagai Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Batubara.

Kemudian, Bresman Simangunsong ST sebagai Kabid Bina Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Pemkab Batubara, Denni Hardedi Bangun ST sebagai Kabid Penelitian dan Pengembangan, Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah.

Razali Husen sebagai Sekretaris Kantor Camat Laut Tador, Musa sebagai Sekretaris Kantor Talawi, Melur sebagai Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial Budaya pada Kantor Camat Nibung Hangus, Suparman SPd MSi sebagai Kasubbag Umum dan Kepegawaian Sekretariat Dinas Ketenagakerjaan Perindustrian dan Perdagangan, Julianti S. Sos sebagai Kasubbag Keuangan Sekretariat Dinas Komunikasi dan Informatika.

Sutrisno SE sebagai Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial Budaya Kantor Camat Sei Balai, Desi Susilawati sebagai Kasubbag Keuangan dan Program Sekretariat Kantor Camat Talawi, dan Sri Dian Rahmadani SKM sebagai Kasubbag Keuangan dan Program Sekretariat Kantor Camat Sei Suka.

Pada kesempatan itu, Bupati Batubara menyampaikan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, merupakan kebutuhan organisasi pemerintah untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan serta pemenuhan formasi jabatan, sehingga kinerja pemerintah daerah dapat optimal dalam memenuhi harapan masyarakat.

“Saat ini, kita masih dalam tahap Pemulihan Ekonomi Nasional. Hal ini merupakan tanggung jawab kita Bersama. Untuk itu, saya mengajak kepada kita semua agar dapat mengoptimalkan perannya dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing dengan sebaik-baiknya,” pinta Bupati Zahir.

Selain itu, Bupati Zahir mengingatkan kepada 2 Camat yang telah dilantik, untuk menjadi seorang pemimpin dan koordinator penyelenggaraan pemerintah yang baik, di wilayah kerja Kecamatan.

Ia juga berpesan, agar para istri camat yang akan menjadi Ketua TP PKK Kecamatan untuk dapat membantu menjalankan program-program kerja pemerintahan, dengan menggali potensi keunggulan desa-desa di Kabupaten Batubara.

Meningkatkan pelayanan aparatur pemerintah atas pelayanan publik secara optimal, merupakan misi Bupati Zahir agar dapat mewujudkan masyarakat Kabupaten Batubara menjadi masyarakat industri yang sejahtera, mandiri dan berbudaya. (albs70).

Pos terkait