Desa Suka Maju Batu Bara Berduka 8 Rumah Warga Dilalap si Jago Merah di

BATU BARA/NEWSSANTIKORUPSI-Diduga meledaknya kompor gas di salah satu rumah warga, yang mengakibatkan kebakaran. Sedikitnya 8 rumah rata dengan tanah digasak sijago merah, kebakaran terjadi sekira pukul 4.15 WIB, di Jalan Merdeka, Gang Langgar, Dusun I dan 4 Desa Sukamaju, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, Kamis 03/02/2022.

 

Bacaan Lainnya

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Danramil Batu Bara, Rahman Hadi, langsung turun ke lokasi, dan mengerahkan anggota juga mobil pemadam kebakaran (Damkar) untuk memadamkan api.

 

“Ungkap” Jamaluddin Mahmud menyebutkan nama pemilik rumah yang dilalap si jago merah kepada awak Media,  Delapan Rumah habis terbakar salah satunya adalah Rumah pak Rahman, Buk Aisyah, pak Edy Lubis, Buk Ayu ucu, Buk Yanti, Pak Iwan Antik, pak Edi, dan Pak Kasem, yang mana mereka berdomisili di  Dusun 1 dan DSN 4 Desa Suka Maju Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, yang terkena Musibah kebakaran tersebut.

 

” Diperkirakan ada 8 rumah yang habis terbakar, dan Kerugian Materi belum dapat di perkirakan serta tidak ada korban jiwa “, katanya Jamal.

 

” Diduga api berasal dari ledakan kompor gas, dari salah satu rumah warga, Lebih dari 5 unit mobil damkar milik Pol PP yang dikerahkan untuk memadamkan api, api pun dapat di padan kan dengan waktu lebih kurang satu setengah jam, jalanan padat oleh masyarakat yang melihat kejadian tersebut, serta sebahagian masyarakat pun membantu untuk memadamkan api dengan memakai peralatan ember “, Ungkapnya.

 

Api begitu cepat membesar, karena sebagian besar rumah yang terbakar terbuat dari bangunan kayu, bersamaan itu dengan suasana angin bertiup kencang, sehingga dengan cepat bangunan rata dengan tanah

 

Selanjutnya, Belum bisa ditaksir berapa kerugian warga, karena saat ini masih proses pendinginan, dan api sudah bisa dipadamkan.

 

Mahadi mengatakan, ” cuma tinggal sehelai benang di badan, dan 2 unit kereta habis di lalap api, yakni unit kereta king dan skywave, dokumen dokumen berupa ijazah dan surat rumah.”ungkap” Mahadi selaku musibah.tutupnya.  (albs70).

Pos terkait