Desa Indra Yaman Gotong Royong Perbaikan Akses Jalan Desa Menuju Akses Jalan Lintas Kabupaten

Newssantikorupsi.com- Batu Bara, Kepala Desa Indra Yaman (Asminah, A.Ma) mengadakan kegiatan Gotong Royong, perbaikan dari akses jalan Desa menuju akses jalan kepermukiman masyarakat dan juga menuju akses jalan menuju kabupaten, melaksanakan pembersihan parit dan jalan yang rusak, degan sadarnya Gotong Royong oleh perangkat Desa dengan masyarakat Desa Indra Yaman Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara. Jumat, 18/02/2022.

Perbaikan jalan yang direalisasikan sejauh lebih kurang 3 km, akses jalan yang berlubang dengan penimbunan dan juga pembersihan parit, yang bekerja sama dengan masyarakat, serta di hadiri oleh kepala dusun.

Bacaan Lainnya

” Kami dari desa telah menyurati dari pedagang yang kurang baik menjaga kebersihan, terutama sampah sampah yang sisa dari hasil jualan nya, agar bisa mengumpulkan nya, bukan di buang keparit, sehingga bisa mengakibatkan, melimpahnya air parit kejalan “, ujar kades kepada awak media.

” Sehingga terkesan menjadi sangat kotor, serta Merta kami, akan membuat tembusan surat nya kepada instansi yang terkait, seperti dinas kebersihan serta dinas pergadangan, agar dapat untuk mengarahkan pedagang dgn standart, dan juga satpol PP agar bisa mengaman kan dari pedagang yang tidak bisa di tegur “, tandas Asminah.

 

Kegiatan Gotong Royong di laksanakan di setiap hari jumat, yang mana kegiatan ini di waktu hari tidak beraktifitas, kegitan Gotong Royong yang di laksanakan mulai dari jam 08 pagi sampai siang, dengan atas kesadaran masyarakat bersama.

Yang biasa di panggil sehari hari oleh masyarakat adalah Bu Asminah , mengatakan, ” kami selaku pemerintah Desa Indra yaman, sangat mengapresiasi dari kegiatan Desa dengan bergotong royong tersebut, yang membuka tali silaturahmi antara pemerintah Desa dengan masyarakat “.

Pelaksanaan kegiatan Gotong Royong Desa Indra Yaman yang di bantu oleh perangkat Desa, juga Kepala Dusun dari Dusun 1 sampai dengan Dusun 8, dan di bantu juga dengan segenap masyarakat, yang sadar dengan makna bergotong royong yang menjadi budaya masyarakat.

” Kami sangat berterimakasih kepada ibu PJ Kepala Desa Indra yaman, yang mana sangat perduli dengan keadaan kondisi masyarakat nya, serta memiliki jiwa sosial yang tinggi kepada masyarakat, terimakasih kepada ibu kepala Desa Indra yaman, perduli terhadap kebersihan “, ujar warga yang ingin disebutkan inisial nya kepada pada awak media. (albs70).

Pos terkait