Plt Bupati Probolinggo Bersama Forkopimda Meninjau Lokasi Dampak Angin Puting Beliung Kecamatan Besuk

Probolinggo, www.newssantikorupsi.com

Selasa, 18 Januari 2022

Bacaan Lainnya

Assalamu Alaikum Indonesia, Salam Sehat Selalu dari Kecamatan Besuk

Saat ini kami tim media News Anti Korupsi berada di Dua Lokasi yaitu Desa Jambangan dan Desa Kecik Kecamatan Besuk untuk mengikuti langkah kegiatan Plt Bupati Probolinggo Drs. H. A. Timbul Prihanjoko beserta rombongan Forkopimda Kabupaten Probolinggo di Antaranya Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono, SE, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, S.I.K. M.Si, Kabag Protokol dan Komunikasi Hari Kriswanto, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Probolinggo Andhryansah, SH. M.H, Kepala Bank Jatim Wawan Rachmanto Dan Imam Nugroho, Kabag Kesra Kabupaten Probolinggo H. Didik Abdulrohim, Oemar Syarief Kepala Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Probolinggo, Kepala Pelaksana BPBD Ir. Rachmat Waluyo.

Serta di Dampingi Oleh Forkopimcam Kecamatan Besuk Yaitu Puja Kurniawan, S. STP, M.Si Selaku Camat Besuk, Plt Danramil Koramil Peltu Edi Sutrisno, beserta Anggota, Kapolsek Besuk AKP Taufiq, SH. S.I.K, Beserta Anggota, Slamet, S.Sos. MM, Kasi Trantib Kecamatan Besuk Beserta Staf Trantib dan Personil Satpol PP, PJ Kades Jambangan Beserta Perangkat Desa, Kades Kecik Beserta Perangkat Desa, PJ Kades Sumur Dalam dan Staf Kecamatan Besuk.

Saat di Konfirmasi Awak Media Menurut Oemar Syarif Selaku Kepala Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Menuturkan Sekitar 73 Rumah yang terkena Dampak Bencana Angin Puting Beliung di Desa Kecik Dan Jambangan Tetapi Belum Keseluruhan di data.

Dan Saat Ir. Rachmat Waluyo selaku kepala Pelaksana BPBD di mintai Keterangan Beliau Menuturkan Ciri Ciri Angin Puting Beliung yaitu di saat cuaca panas tinggi tiba tiba mendung dan hujan deras di situlah angin datang secara tiba tiba dan menerjang apa yang ada, saran untuk masyarakat supaya waspada dan pohon pohon yang rimbun agar di tebang ranting rantingnya di khawatirkan tidak bisa menahan angin saat hujan deras.

Di sisi lain saat tim media mewawancarai Camat Besuk Puja Kurniawan, S.STP. M.Si menjelaskan bahwa Kunjungan Plt Bupati Drs. H. A. Timbul Prihanjoko, tersebut untuk Meninjau dan melihat secara langsung dampak terjadinya Angin Puting Beliung di Desa Jambangan dan Desa Kecik.

Plt Bupati Drs. H. A. Timbul Prihanjoko memberikan Bantuan berupa Sembako secara simbolis kepada Bapak Paheng, Bapak Abdul, Ibu Ros di Desa Jambangan dan untuk Desa Kecik Di Terima secara Simbolis oleh Bapak Abuya, di karenakan Menurut Data yang masuk terdapat 73 Rumah yang terkena Angin Puting beliung dari Desa Jambangan, Desa Kecik, Desa Bago dan Desa Klampokan. ini pun belum terdata semua dan kemungkinan ada data susulan dari Kedua Desa Baik itu Desa Jambangan dan Desa Kecik.

( Pungkas Mengakhiri )

Reporter: Mauzun dan Baehaki..

Pos terkait