Hamzah Sulaiman SH Ketua Pengadilan Negeri (PN) Berperestasi Putra Singkil

  • Whatsapp

ACEH SINGKIL/NEWSSANTIKORUPSI-DPD_PJID Nusantara Silaturahmi Kediaman Ketua Pengadilan Negeri Singkil Hamzah Sulaiman S.H menyambut baik dengan Ramah ternyata Beberapa Hal penting yang di Ceritakan menyangkut meningkatnya Kasus yang di tanganinya di Pengadilan Negeri(PN) Aceh Singkil Subulussalam semenjak Tahun2020_ 2021 .

Pak Hamzah Sulaiman, Jum’at tanggal 3/12/2021ketika di temui mengatakan bahwa di Dikota Subulussalam sudah Kita Laksanakan Sidang dalam dua kali Seminggu, kita buka Hari Jumat dan Hari Selasa tujuan kita, bukan lain untuk mempermudah masyarakat Kota Subulussalam dalam mengurangi beban kepada masyarakat dari jarak tempuh Kota Subulussalam Ke Kantor Pengadilan Negeri (PN) Aceh Singkil perkiraan berkisar 2 jam, katanya.

Bacaan Lainnya

Namun dengan kita bukanya lanjut dia , bisa sidang 2 X semingu itu di kota Subulussalam setidaknya kita bisa mengurangi beban masyarakat di kota Subulussalam, juga tidak terlepas berkat dukungan Pemerintah Setempat Ujar Hamzah Sulaiman.

Ternyata dari data profil yang berhasil dikumpulkan Ketua pengadilan (PN)Aceh Singkil Hamzah Sulaiman, telah memprolehkan berbagai prestasi dan kemampuannya sebagai penerima Sertipikat Akreditasi Penjamin Mutu Badan Peradilan Umum Pengadilan Negeri Singkil Klas II di berikan Akreditasi dengan Kualifikasi “A” ( Excllent) yang sebelumnya pengadilan singkil hanya memiliki Akreditasi C.

Hal ini dibuktikan dengan riwayat hidup/pengalaman dan penghargaan yang diraihnya yang di tanda tangani Oleh Direktur Jendral PRIM HARYADI tertanggal 31 Maret 2021, tidak hanya itu beliau juga Banyak mendapatkan penghargaan berupa Sertipikat pada tahun 2015 di Depok _jakarta Bogor dan selanjutnya tahun 2016 kembalidi Bogor dua kali dan di Mega Mendung 2017 di Banda Aceh Jakarta kembali mendapatkan sertifikat sebagai penghargaan pendidikan pelatihan kebakaran hutan dan lahan angkatan III tahun 2018 di Jakarta.sebagai juara umum.

Dari senabang dan Aceh Jaya berlanjut ketahun 2019_2020_2021 menjadi Hakim Pengadilan negeri (PN) Aceh Singkil dan saat ini bersama kota Subulussalam juga melaksanakan pelantikan Anggota DPRK Aceh Singkil dan pelantikan Anggota DPRK kota Subulussalam periode 2019_2024 atas nama ketua Mahkamah Agung RI.

Dan ini adalah Salah satu Putra Daerah Kita yang berprestasi dan memotifasi para generasi Aceh Singkil sebagai Penerus pemberi contoh tauladan Regenerasi Aceh Singkil kedepannya. Demikian disampaikan Aiyub Bancin Ketua Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi Nusantara (PJID N) Aceh Singkil

Aiyub Ketua PJID Nusantara kabupaten Aceh Singkil bersama sejumlah Tokoh Masyarakat Aceh Singkil, mengharapkan kesediaan Hamzah Sulaiman, SH yang merupakan putra terbaik Singkil, agar kiranya sebagai Potret pemimpin Masa depan Aceh Singkil dalam membangun kabupaten Aceh Singkil secara utuh dan menyeluruh. Ada keiklasannya bisa memberi gagasannya untuk bersinerjie dengan semua stakholder Forkopimda Aceh Singkil. Luar biasa’Beliau tidak mengutamakan egonya tetapi lebih mengarah ke Tupoksinya sebagai Putra daerah Singkilnya.jelas Aiyub Bancin kepada beberapa media ,Humaspolri media news anti korupsi( NAK) berigade anak serdadu dan Agara News dan tim media lain ,(Aiyub)

Pos terkait