38 WARGA JEMA’AT RESORT 27 DI DUGA KERACUNAN MAKANAN

KABUPATEN NIAS/NEWSSANTIKORUPSI-Sebanyak 38 Orang Warga Jema’at Gereja Dima Resort 27 Kecamatan Hiliduho Kabupaten Nias di duga mengalami Keracunan Makanan pada saat Pelaksanaan Kebaktian Subuh.Minggu, 31-03-2024

Hal ini di sampaikan oleh Kapolsek Hiliduho.Senin, 01-04-2024, Menurut AKP Sonifati Zalukhu kepada Kasi Humas Polres Nias Iptu Osiduhugo Daeli, melalui Telepon Seluler Ketika Di tanyakan Perihal Informasi kejadian tersebut.

Bacaan Lainnya

Menyampaikan, ” Informasi tersebut kita peroleh dari panitia bahwa 100 kotak Nasi “Catering” yang di Pesan di salah Satu Penyedia Makanan RKS di Desa Dahana Tabaloho Gunungsitoli” Kata AKP Sonifati Zalukhu.

Kabarnya Setelah Waga Jemaat Menyantap Makanan tersebut beberapa warga Jemaat Merasakan Mual, Pusing dan Mencret sehingga 34 orang di Rawat di Puskesman HIliduho dan 4 orang di Rawat di RS. Thomsesn Nias.

 

Dan dari hasil pengecekan Pagi ini Senin, 01-04-2024 sekitar Pukul 07.40 wib, dari 34 Orang yang di Rawat di Puskesmas Hiliduho, 26 orang di Pulangkan dan di nyatakan sembuh, 8 orang masih Pemulihan, sedangkan dari 4 orang yang di rawat di RS. Thomsen Nias, 3 orang telah Pulang dan dinyatakan sembuh dan 1 orang dalam Tahap Pemulihan “ Ujar AKP Sonifati Zalukhu.

Wakapolres Nias SK. Harefa Bersama Kapolsek Hiliduho, AKP Sonifati Zalukhu Sempat Mendatangi RS. Thomsen Nias untuk Melihat Kondisi Para Korban.

Sementara itu Kapolres AKBP Revi Nurvelani,SH,S.IK.MH Ketika di konfirmasi Perihal kejadian tersebut Mengatakan bahwa Polsek Hiliduho Bersama Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Nias telah Saya Perintahkan untuk Melakukan Penyelidikan terkait Kejadian tersebut, dan saya mendapatkan Laporan bahwa Tim sudah Meminta Keterangan dari Panitia, demikian juga kepada para Korban, Bahkan TIM juga sudah mendatangi Penyedia Catering tersebut dan Telah Mengambil “Sample” Makanan serta Air Minum Mineral dan “Sample” Makanan Tersebut telah di serahkan Kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Nias dan selanjutnya di kirim ke Dinas kesehatan Provinsi Sumut untuk di Lakukan Pemeriksaan Laboratorium, kita Harapkan dari hasil Pemeriksaan Laboratorium tersebut, didapatkan Petunjuk yang menjadi Penyebab Kejadian Tersebut “ Pungkasnya AKBP Revi Nurvelani, SH.S.IK SH, Ketika di Hubungi oleh Kasi Humas Polres Nias Iptu Osiduhugo Daeli Melalui Saluran Telepon Seluler.(FZ)

Pos terkait