Pemerintah Kabupaten Nias Utara menerima kunjungan Tim Evaluasi PKK Provinsi Sumatera Utara

 

Nias Utara Newssantikorupsi.com Pemerintah Kabupaten Nias Utara Menerima kunjungan Tim Evaluasi PKK Provinsi Sumatera Utara
dalam rangkapelaksanaan penilaian Lomba Kegiatan Aku Hatinya PKK Tingkat Provinsi Sumatera Tahun 2023 yang dilaksanakan di Desa Banua Sibohou II Kec. Alasa Kab. Nias Utara. O8-Agustus 2023

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Banua Sibohou II dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Tim Evaluasi PKK Provinsi Sumutera Utara dan Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara yang telah meluangkan waktunya di Desa Banua Sibohou II, serta berterimakasih kepada Pemerintah Daerah atas kepercayaannya menjadikan Desa Banua Sibohou II sebagai desa binaan perwakilan daerah untuk masuk dalam perlombaan kategori Aku Hatinya PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara, dan berharap melalui penilaian dari Tim Evaluasi PKK Provinsi Sumatera Utara kegiatan Aku Hatinya PKK Desa Banua Sibohou II akan terpilih sebagai desa terbaik pada program Aku Hatinya PKK tinggak Provinsi Sumatera Utara.

Sementara itu, Ketua TP.PKK Nias Utara dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan program Aku Hatinya PKK merupakan kegiatan yang menggelorakan masyarakat untuk memanfaatkan halaman rumah untuk dijadikan sebagai tempat untuk menanam tanaman holtikultular atau tanaman lainnya serta juga dapat dijadikan sebagai tempat membudidayakan ikan yang kedepan dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat serta mampu membantu daerah dalam meningkatkan ketahanan pangan di Nias Utara.

Pada kesempatan itu Anggota DPRD Kabupaten Nias utara Yaaman Telaumbanua, SE,MM dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada TP. PKK Kab. Nias Utara atas terobosan dan program-program yang luar biasa yang sangat bermanfaat kepada masyarakat. Kegiatan Evaluasi ini merupakan suatu tahapan agar TP. PKK Nias Utara bisa naik kelas kejenjang yang lebih baik lagi, dan berharap melalui kegiatan ini produk-produk lokal dari Kabupaten Nias Utara bisa dikembangkan sehingga masyarakat Nias Utara menjadi investor sendiri dalam membangun ketahanan pangan di Nias Utara.

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu Sp.d dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, atas keikutsertaan Desa Banua Sibohou II sebagai Desa Binaan TP.PKK Kabupaten Nias Utara dalam nominasi Desa Binaan yang dievaluasi oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara. Hal ini merupakan wujud kerja keras dan kerjasama semua pihak baik Pemerintah Desa, BPD, LPM dan seluruh masyarakat Desa Banua Sibohou II.

Bupati juga berharap agar menjadikan program dan kegiatan PKK sebagai gerakan bersama guna mewujudkan keluarga yang sejahtera. Sebagai Pembina TP.PKK Kabupaten Nias Utara Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah memiliki kepentingan dan perhatian yang besar dalam memfasilitasi dan mendorong gerakan PKK dan lembaganya, agar dapat tumbuh dan berkembang serta mampu bersinergi guna mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Nias Utara.

Tim Evaluasi Provinsi Sumatera Utara menyampaikan bahwa kegiatan lomba Aku Hatinya PKK hampir seluruh Kabupaten Kota di Provinsi Sumatera Utara turut ambil bagian dalam kegiatan lomba ini, karna dinilai sangat bermanfaat jika dikembangkan diseluruh desa. di Selain untuk membangun ketahanan pangan keluarga program ini juga dapat membantu masyarakat untuk menata pekarangan rumah menjadi indah, serta memberikan apresiasi bahwa kader-kader PKK di Nias Utara sangat semangat dalam membangun dan memajukan seluruh program-program dari PKK.

Hadir pada kegiatan itu, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kabag PKP, Camat Alasa, Babinsa Koramil Alasa, Ketua dan Pengurus TP.PKK Kabupaten Nias Utara, Ketua DWP, TP.PKK Kecamatan Alasa dan tamu undangan lainnya. (TimLIputPKP)

( Efori Zendrato )

Pos terkait