Penandatanganan Nota Kesepakatan dan Kontrak Kegiatan Pembangunan SPAM IKK di Kabupaten Nias Utara

Nias Utara Newssantikorupsi.com

Pemerintah Kabupaten Nias Utara dalam hal ini Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu S.Pd melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepakatan dan Kontrak Kegiatan Pembangunan SPAM IKK (Sistem Penyedian Air Minum Ibu Kota Kecamatan) Lotu Kab. Nias Utara yang dilaksanakan di Aula Pendopo Bupati Nias Utara. 7 Juli 2023

Bacaan Lainnya

Dalam Laporan Kegiatan Kadis PUPR Kab. Nias Utara Onahia Telaumbanua, ST.MT menyampaikan
Penandatanganan nota kesepakatan sebagai berikut :
1. Pembangunan dan pemanfaatan TPST kab. Nias Utara oleh Direktur Sanitasi dan Bupati Nias Utara.
2.Pembangunan dan pemanfaatan SPAM IKK lotu dan IKK Afulu kabupaten Nias Utara oleh Direktur Air Minum dan

Bupati.
Penandatanganan kontrak sebagai berikut :
1. Pembangunan jaringan perpipaan dan bangunan pendukung spam IKK lotu kab. Nias Utara oleh PPK air minum satker pelaksanaan prasarana permukiman wilayah 2 provinsi Sumut dan direktur PT. Arion Intan Jaya
2. Pembangunan IPA kap. 20 l/det SPAM IKK lotu kabupaten Nias Utara oleh PPK air minum dan direktur PT. Monhas andesrabat
3. Konsultan supervisi pembangunan spam IKK kab. Nias Utara oleh PPK air minum dan PT harawana consultants.
Dalam sambutan Bupati Nias Utara menyampaikan Selamat Datang kepada Kementerian PUPR Direktorat Jenderal Cipta Karya Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara dan apresiasi kepada kementerian PUPR juga kepada Kepala OPD terkait yang telah bersama-sama mendukung program sehingga terlaksananya Penandatanganan Nota Kesepakatan dan Kontrak Kegiatan Pembangunan SPAM IKK.

Lebih lanjut Bupati Nias Utara berharap kepada Kementerian PUPR Direktorat Jenderal Cipta Karya Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara supaya terus berkelanjutan dan mengawasi serta mendukung pembangunan SPAM IKK dan juga berharap kepada mitra supaya mempunyai strategi khusus dalam pembangunan SPAM IKK Lotu Kabupaten Nias Utara sehingga terciptanya lingkungan yang aman, bersih dan sejahtera.

Dalam sambutan Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara Sukanto Waruwu, SE menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara atas program Pembangunan SPAM IKK Lotu dan Afulu, dan mewakili masyarakat dan DPRD Kabupaten Nias Utara dalam hal ini sangat mendukung program dari Pemerintah Kabupaten Nias Utara karena dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Nias Utara serta berharap kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara dan Kementerian PUPR supaya ada kerja sama yang baik demi Nias Utara maju.

Dalam sambutan Direktur Sanitasi, Direktorat Sanitasi, DJCK Kementerian PUPR yang diwakili oleh Kasubdit Perencanaan Teknis, Direktorat Sanitasi Marsaulina Pasaribu, ST.ME berharap kepada Pemerintah Daerah Kab. Nias Utara supaya dapat memenuhi tugas dan tanggung jawabnya sebagaimana yang tertera dalam Nota Kesepakatan yang sudah disetujui bersama dan penandatanganan Nota Kesepakatan sebagai komitmen bersama untuk mencapai amanat Perpres 97 Tahun 2017, sehingga optimalisasi infrastruktur TPST serta pengelolaan sampah di Kabupaten Nias Utara akan lebih mudah dicapai.

Dalam sambutan Direktur Air Minum, Direktorat Air Minum, DJCK Kementerian PUPR yang diwakili oleh Kasubdit Perencanaan Teknis, Direktorat Air Minum Dades Prinandes, ST.MSI berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara supaya berkomitmen dan dapat di implementasikan serta dapat mengoperasikan Pembangunan SPAM IKK Lotu dan Afulu sehingga terlaksana dengan baik.

Dalam sambutan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara Syafriel Tansier, ST.MT menyampaikan Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara yang telah menyambut baik dan berharap pembangunan SPAM IKK supaya ada dukungan kepada OPD terkait dan Pemerintah Desa serta masyarakat Kabupaten Nias Utara sehingga program ini dapat berjalan dan terlaksana dengan baik.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kabag Umum dan PKP, Kepala Perangkat Daerah, dan ASN Lingkup Pemerintahan Kabupaten Nias Utara serta LSM dan Pers.

Efori Zendrato

Pos terkait