MUSYAWARAH MASYARAKAT DESA Muara Basung untuk tingkatkan layanan kesehatan Masyarakat

Bengkalis. Newssantikorupsi.com — Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) merupakan pertemuan perwakilan warga desa beserta tokoh masyarakat dan para petugas yang ada di desa maupun petugas kesehatan dan bidan desa serta berdasarkan Surfei Mawas diri yang dilakukan oleh bidan desa pada tahun yang lalu.

Tujuan pelaksanaan Musyawarah masyarakat Desa ini untuk mengenal berbagai masalah kesehatan yang ada diwilayah nya dan agar masyarakat sepakat bersama-sama menanggulangi masalah kesehatan tersebut diwilayah kita masing-masing.

Bacaan Lainnya

Untuk pelayanan kesehatan masyarakat yang lebih baik,maka Pemdes Muara Basung menggelar Musyawarah Masyarakat Desa yang di laksanakan pada hari Rabu(01/02/2023) bertempat di Gedung serba Guna H.Nuriyah binti Sontel Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis.

Hadir pada acara ini Kepala Desa Muarabasung Akhyar Mukmin, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Al Azmi, Kepala UPTD Puskesmas Muarabasung Surya Yusuf, para bidan Desa, Kadus, Rt/Rw se desa Muarabasung dan segenap tokoh pemuda dan masyarakat ikut hadir.

Kepala UPTD Puskesmas Muarabasung dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa dan seluruh masyarakat dan terutama kepada petugas kesehatan, bidan dan kader- kader posyandu yang telah memberi dukungan dan mensuppot kami, sehingga kami bisa perlahan- lahan melangkah ke depan melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan lebih baik.
Selanjutnya Surya menjelaskan sasaran pelayanan kesehatan itu mulai dari sebelum lahir sampai seseorang itu meninggal, jadi semua golongan umur menjadi sasaran pelayanan kesehatan dari pihak petugas kesehatan.
“Untuk itu dukungan bapak ibu semua sangat kami butuhkan supaya seluruh masyarakat kita mendapatkan pelayanan yang kami berikan, salah satu contohnya seperti tadi bapak/ibu telah merasakan pelayanan kami itu pelayanan skrining pelayanan penyakit tidak menular dan pelayanan skrining penyakit TBC yang Alhamdulillah Aplus buat desa Muarabasung untuk mencapai suspek inimelebihi Target 209 %.” jelas Surya.

Lebih detail kepala Puskesmas Muarabasung ini mengajak masyarakat untuk selalu memeriksakan kesehatan kepada petugas kesehatan dan bagi bapak/ ibu yang sudah terdianoksa dan terindikasi memiliki penyakit korestrol, gula dan Asam urat setiap bulan bisa kita monitor secara gratis karena sudah diberikan dari dinas Kesehatan.
” Bagi yang sudah terdiagnoksa hipertensi,Gula dan korestrol bisa rutin pemeriksaannya di kami melalui poswindu ptm ” lanjut Surya.

Pada kesempatan yang sama Kades Muarabasung dalam kata sambutannya mengajak masyarakat untuk selalu peduli terhadap kesehatan ,dan bersama-sama pemerintah desa dan petugas kesehatan untuk selalu meningkatkan pelayanan kesehatan dan mengedukasi warga untuk selalu peduli terhadap berbagai masalah terkait kesehatan.
” Kita berkomitmen meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat desa, baik pemerintah desa maupun petugas kesehatan dan tugas kita bagaimana kita mengedukasi masyarakat untuk selalu peduli terhadap kesehatan dan untuk itu kedepan kita akan naikkan dana untuk anggaran pelayanan kesehatan dari dana desa.” Ujar pak Kades.

Anggota DPRD kabupaten Bengkalis Al Azmi, menjelaskan bahwa pemerintah selalu peduli terhadap kesehatan masyarakat, baik kesehatan jasmani/badan maupun kesehatan rohani/ akal, dan mengajak Masyarakat untuk mendukung program pemerintah desa untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dibidang kesehatan dan mendorong pemerintah desa untuk meningkatkan dukungan dana buat petugas pelayanan kesehatan agar program pelayanan kesehatan ini bisa terlaksana dengan baik.

(Kapten&origea)

Pos terkait