PEMDES MUARABASUNG GELAR ACARA PEMBINA’AN & PENINGKATAN KAPASITAS RT/RW

Bengkalis, Newssantikorupsi.com – Untuk lebih tercapainya suatu pemerata’an pembangunan di kawasan pedesa’an dan demi tumbuhnya Sumber daya Manusia yang berkualitas dan merata, perlu suatu startegi Kebijakan dalam penguatan Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) termasuk RT/RW yang memang punya peranan penting dalam kelangsungan dan kemajuan pemerintahan desa.

Dalam hal ini Pemerintah desa Muarabasung melaksanakan acara untuk mengedukasi seluruh Ketua RT/RW sebagai gardan terdepan dan penggerak berbagai kegiatan – kegiatan masyarakat dalam membangun dan memajukan Desa.

Bacaan Lainnya

Acara Pembina’an Dan Penguatan Kapasitas RT/Rw sedesa Muarabasung Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis, yang digelar melalui Pemanfa’atan Dana Bermasa ini , merupakan salah satu program unggulan pemerintah Kabupaten Bengkalis, yang digelar di di Gedung Serbaguna Hj. Nuryah binti Sontel , Senin(19/12/22).

Hadir pada acara ini Kades Muarabasung Akhyar Mukmin, Sekcam kecamatan Pinggir Susanty Ahmad, Kepala Bidang kelembaga’an kerjasama dan pembangunan kawasan Desa Dinas PMD kabupaten Bengkalis Zaenab AKS,MSi, seluruh RT/RW sedesa Muarabasung, BPD, Kepala Dusun dan segenap tokoh masyarakat desa Muarabasung .

Dalam kata sambutannya Sekcam kecamatan Pinggir Susanty menjelaskan bahwa pembinaan dan Penguatan kapasitas para ketua RT/RW sangat penting untuk memperkuat tugas dan fungsi RT/RW sebagai unit organisasi yang terdekat dengan masyarakat dan sebagai gardan terdepan untuk membantu Pemerintah Desa dan menjadi penggerak swadaya gotong royong, partisipasi serta pelayanan masyarakat diwilayahnya masing – masing.

” Untuk itu saya harap,dengan di adakannya kegiatan ini adalah sebagai evaluasi RT/RW untuk menciptakan sinergisitas dalam pemerintah desa, Dan Semoga kedepannya Kesejahteraan RT/RW makin meningkat sehingga kinerja membantu pemerintah Desa dengan penuh semangat dan bertanggung jawab ” harap SekCam.

(Kapten&Gea)

Pos terkait