PEMDES Muara Basung serahkan bantuan perlengkapan posyandu dan kebutuhan Kelompok Tani

Bengkalis, Newssantikorupsi.com — Pemerintah desa Muara Basung menyerahkan bantuan perlengkapan Posyandu dan bantuan kebutuhan kelompok tani sedesa Muara Basung kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis, bertempat di gedung Serbaguna Hj. Nuryah binti Sontel Muara basung, Kamis (29/12/2022).

Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan berbasis masyarakat yg di kelolah dan diselenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan desa, terutama kesehatan ibu dan bayi.
Untuk itu Pemdes Muarabasung memberi bantuan dan dukungan pada jalannya program posyandu.

Bacaan Lainnya

Ketua PKK desa Muara Basung Maya Gustya dalam kata sambutannya menjelaskan bahwa posyandu merupakan layanan dasar kesehatan untuk dan oleh masyarakat yang merupakan tanggungjawab masyarakat bersama pemerintah, termasuk saling mengingatkan kepada sesama untuk tetap menerapkan hidup bersih dan sehat serta pentingnya masyarakat mengikuti kegiatan posyandu, salah satunya untuk kesehatan ibu hamil ,perlu untuk selalu memantau perkembangan balitanya.
” Jadi salah satu tujuan kegiatan posyandu ini adalah untuk mencegah dan menanggulangi adanya stunting didesa kita ,karena stunting itu adalah gizi buruk seribu hari pertama bagi kehidupan bayi yg terpantau dari kehamilan.Untuk itu bapak/ibu kami harapkan keterlibatannya utk mesosialisasikan kepada masyarakat agar mereka mau membawa bayinya ke posyandu ” harap ketua PKK.

Ditempat yang sama
Anggota Dewan Al- Azmi dalam arahannya meminta semoga bantuan yang diberi oleh pemerintah agar dimanfaatkan dan tepat guna, baik untuk posyandu dan kebutuhan kelompok tani.

Kepala Desa Muara Basung Akhyar Mukmin, menjelaskan bahwa desa Muarabasung salah satu desa yg sangat banyak dapat bantuan dari pemerintah, seperti ada lima kelompok tani dapat fasilitas dan alat – alat pertanian dari pemerintah, dan ini bagian dari kepedulian pemerintah kepada masyarakat.

(Kapten Azazi & Gea)

Pos terkait