ANGGOTA DEWAN GELAR SOSIALISASI PERATURAN DAERAH

Bengkalis, Newssantikorupsi.com — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis daerah pemilihan Dapil III Kecamatan Pinggir– Talang Muandau Al – Azmi, mengadakan Sosialisasi Peraturan Daerah Kabupaten Bengkalis No 3 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Infak, Sadakah dan Zakat di desa Pinggir Kabupaten Bengkalis, Jum’at(23/12/2022).

Sosialisasi Peraturan Daerah dirasa sangat perlu agar masyarakat dapat lebih mengerti dan memahami tujuan dan fungsi berbagai peraturan- peraturan Daerah yang memang diberlakukan dan dilaksanakan oleh masyarakat itu sendiri,
tidak terkecuali peraturan Daerah kabupaten Bengkalis tentang pengelola’an Infak, sadakah dan Zakat yang merupakan sumber dana potensial yang dapat di manfa’atkan meningkatkan kesejahtera’an bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Hadir pada acara ini Anggota DPRD Kab.Bengkalis Al – Azmi, Nara Sumber Faris Fadil Spi, BPD , RW/RT dan segenap tokoh masyarakat, tokoh pemuda desa Pinggir kecamatan Pinggir.

Nara sumber Faris Fadil dalam paparannya,menjelaskan bahwa Zakat dapat di manfaatkan sebagai sumber dana untuk menuntaskan kemiskinan dan menghilangkan kesenjangan sosial dan dapat di manfaatkan untuk memajukan kesejahteraan masyarakat, terkhusus untuk membantu masyarakat ekonomi tidak mampu.
Dalam hal ini Pemerintah berkewajiban memberi pembinaan, perlindungan dan pelayanan yg baik kepada masyarakat pemberi dan penerima zakat.
Untuk itu perlu adanya pengelolaan zakat yang dilakukan secara Syariah, amanah, bertanggung jawab dan transparan agar zakat yg menjadi sumber dana ini bisa terarah dan tepat sasaran dlm pelaksanaannya.

“Diperlukan adanya pengelola’an zakat yang dilakukan secara syariah, amanah, bertanggung jawab, propesional dan transparan dengan program kerja yg
tepat dan terarah ” jelas Fadil.

Anggota DPRD Kab.Bengkalis Al – Azmi menjelaskan bahwa peraturan Daerah perlu disebarluaskan dan sangat penting bagi kita dan bagi seluruh masyarakat semoga aturan aturan yg telah disampaikan bisa dipahami dan semoga menjadi bahan masukan dan informasi bagi seluruh masyarakat.
” Semoga aturan-aturan yang disampaikan tadi menjadi bahan masukan dan informasi yang bermanfa’at bagi masyarakat ” harap Azmi.

(Kapten&Gea)$$$

Pos terkait