Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lahewa Diduga Di alihkan Lokasi Sekolah

Nias Utara/Newssantikorupsi.com Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lahewa di duga di alihkan lokasi sekolah demi mendapatkan anggaran tunjangan Guru Daerah Terpecil dari kementerian pendidikan. Sabtu 12/11/2022

Dimana di ketahui bahwa pihak kasek kerja sama dengan operator sekolah melakukan berbagai cara, dapat di buka melalui Google Lokasi SMA negeri 1 lahewa.

Bacaan Lainnya

Yang lokasi sebenarnya SMA negeri 1 lahewa berada di lingkungan desa Afia kecamatan lahewa kabupaten Nias Utara,akan tetapi karena profil desa Afia kecamatan lahewa hanya desa tertinggal,maka,kasek dan operator sekolah mengalihkan lokasi di desa Lasara kecamatan lahewa kabupaten Nias Utara……hal ini sangat tidak sesuai dengan lokasi sebenarnya.

Ketika awak media mencoba konfirmasi kepada kepala sekolah SMA negeri 1 lahewa melalui WhatsApp tentang hal tersebut sampai saat ini belum ada jawaban sehingga diduga bahwa kepala sekolahnya tidak bertanggung jawab.

Menurut hasil konfirmasi kepada kepala desa Afia kecamatan lahewa an, Kharisma Zebua melalui WhatsApp,07/11/2022.Terkatkeberadaan lokasi SMA negeri 1 lahewa.Beliau mengatakan kalau lokasi SMA 1 Lahewa berada di lingkungan Desa afia pak….. lalu kru media menyampaikan bahwa lokasi SMA negeri 1 lahewa adalah berada di lingkungan Desa lasara kades Afia membantah hal itu karena SMA negeri 1 lahewa hanya satu dari dulu sebagai SMA tertua di kecamatan lahewa sebelum ada pemekaran kecamatan Afulu dan lahewa timur “ujar kades”

Kemudian ketika di tanya kapan ada perubahan profil desa afia,kades menjelaskan bahwa dari dulu desa afia merupakan desa tertinggal akan tetapi baru tahun 2022 ada perubahan dari tertinggal menjadi desa sangat tertinggal”Ucap kades”

( Efori zendrato )

Pos terkait