Era Era Hia Memantau Pembagian Bantuan bagi Nelayan Nias Barat, Aspirasi Lamhot Sinaga anggota DPR RI Fraksi Golkar

NIAS BARAT/NEWSSANTIKORUPSI-

Era Era Hia Sebagai ketua DPD partai Golkar kabupaten Nias barat Memantau Pembagian Bantuan bagi Nelayan Nias Barat, Aspirasi Lamhot Sinaga anggota DPR RI Fraksi Golkar . Senin 28/11/2022

Bacaan Lainnya

Gerak cepat tersebut didasari dari Bantuan yang diberikan Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Lamhot Sinaga yang menyalurkan bantuan berupa mesin paket konversi kita (konkit) dari Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) kepada 178 orang nelayan

Kabarnya bantuan tersebut dibagikan pada tanggal 23 sampai dengan 25 November 2022 beberapa hari yang lalu.

Foto Dr.Era Era Hia Bersama Lamhot Sinaga Anggota DPR-RI Fraksi Golkar

Ketua DPD Partai Golkar Nias Barat, Era Era Hia, Sebagai Wakil Bupati Nias Barat menyampaikan apreasiasi, program tersebut diawali dengan surat dari Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi yang ditunjukkan kepada Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Golkar Lamhot Sinaga pada tanggal 17 Februari 2022.

“ Pendataan program konversi BBM ke BBG untuk Nelayan sasaran dan petani sasaran, dan surat tersebut juga ditembuskan kepada Bupati Nias Barat,” kata Era Era Hia.

Kemudian, Era Era Hia memberitahukan menjelang pembagian bantuan tersebut, Lamhot Sinaga berkoordinasi dengannya selaku Ketua DPD Golkar Kabupaten Nias Barat, agar memantau pembagian tersebut sekaligus memastikan dilakukan sesuai dengan data yang ada.

Era Era Hia mengatakan bahwa pada tanggal 15 September 2021 lalu, pernah menemui Lamhot Sinaga di Gedung DPR RI.

“Di situ kita meminta agar disalurkan aspirasinya ke Nias Barat, apalagi merupakan salah satu daerah pemilihan beliau dan Pak Lamhot saat itu berjanji untuk membantu nelayan Nias Barat, dan janji tersebut telah menjadi ditepati dan kenyataannya,” paparnya

Sebagai kader Golkar, Era Era Hia mengatakan sangat bangga kepada Lamhot Sinaga.

“Saya secara pribadi bangga karena Pak Lamhot Sinaga mendengarkan aspirasi para nelayan Nias Barat,” ujanya.

Namun, di sisi lain Era Era Hia menyampaikan merasa sangat menyayangkan dan kecewa kepada pihak-pihak yang tidak mengakui aspirasi Lamhot Sinaga tersebut, malah membuat opini seakan-akan bantuan tersebut sudah diusulkan sebelum COVID 19.

“Hal ini bisa menjadi preseden buruk ke depan dan bisa membuat anggota DPR RI untuk enggan menyalurkan aspiranya ke Nias Barat,” ujarnya.

Ia berharap, ke depan agar setiap bantuan dari manapun asalnya untuk tetap diberikan apresiasi.

“Jangan karena berbeda partai lalu kita tidak mengakuinya”,

“Siapapun anggota DPR RI dan dari partai manapun kita harus respect dan mengucapkan terimakasih jika menyalurkan aspirasinya di Nias Barat, bukan tidak mengakuinya,” Pungkasnya.(E85)

Pos terkait