Dampak Banjir Kapolres Batu Bara Berbagi, Masyarakat Terkena Penyakit Gatal Gatal Pada Kulit

Newssantikorupsi.com- Kapolres Batu Bara didampingi para Kabag, Kasat, dan Kapolsek Labuhan ruku, kunjungi Desa Binjai Tanjung Mulia dan Desa Sei Mentaram Kabupaten Batu Bara, Senin 07/11/2022.

Dalam kunjungan nya Kapolres memberikan Bantuan sembako berupa beras, minyak makan, Indomie kepada warga terdampak luapan air sungai yang mengakibatkan beberapa rumah warga terendam banjir,

Bacaan Lainnya

Pada Kesempatan itu, Kapolres Batu Bara AKBP Jose D.C Fernandes. S.I.K, berpesan kepada warga yang terdampak banjir agar tetap menjaga kesehatan, dan tetap waspada dengan curah hujan yang tinggi.

Senada disampaikan Kapolsek Labuhan Ruku AKP Fery Kusnadi SH.MH, kepada warga agar setiap perkembangan situasi memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas terkait situasi luapan air yang menggenangi rumah warga dan permasalahan pidana lainnya.

Kapolsek Fery juga menyampaikan bantuan sosial yang diberikan oleh Kapolres Batu Bara untuk mengurangi beban warga selama musim penghujan.

Mendapat perhatian dari Kapolres Batu Bara dan Jajaran, Kepala Desa Tanjung Mulia dan Sekdes Sei Mentaram mengucapkan ribuan terima kasih karena sudah datang dan memberi bantuan kepada warga yang terdampak luapan banjir di Desa Tanjung Mulia dan Desa Sei Mentaram.

Dalam kunjungan Kapolres menerima keluhan dari warga, bahwa saat ini warga sedang mengalami gatal gatal pada bagian kulit dan diare dan hingga saat ini menurut warga belum ada Pihak Dinas kesehatan yang memantau korban luapan air sungai.

“Sampai saat air yang menggenangi rumah warga belum surut sejak tanggal 01 Nopember 2022 ketinggian mencapai 30 Cm hingga 60 Cm, serta kami ada dari beberapa masyarakat terkena penyakit gatal gatal pada kulit, yang di akibatkan karena air banjir tersebut”, Sebut warga kepada awak media saat di kompirmasi, warga tersebut tak ingin inisial nya disebutkan.

Ikut bersama dalam rombongan Kapolres Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Wakapolsek, Kanit Reskrim Polsek Labuhan serta jajaran dan Personil BPBD Kabupaten Batu Bara. (albs70).

Pos terkait