Peringati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah Personel Koopsud I Adakan Kegiatan Do’a Bersama

Jakarta. Nak – Penkoopsud I. Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, personel Makoopsud I menggelar kegiatan do’a bersama. Bertempat di Masjid Darussalam, Makoopsud I, yang dihadiri oleh Pangkoopsud I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., Kas Koopsud I Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M.Han., Ir Koopsud I Marsma TNI Dedy Ghazi Elsyaf, M.Si., Para Asisten, Kepala Satuan Kerja, Para Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Makoopsud I. (Senin, 1-8-2022).

Kegiatan doa bersama dalam memperingati Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M ini mengangkat tema, “Tahun baru Islam 1444 H sebagai momentum memaknai hidup dengan semangat hijrah”.

Bacaan Lainnya

Kegiatan memperingati Tahun Baru Islam di Makoopsud I ini diawali dengan solat zuhur berjamaah yang dilanjutkan dengan pembacaan kalam illahi dan sari tilawah, kemudian dilanjutkan dengan ceramah dari Ustadz Dr. KH. Mulyadi Efendi, M.A.

Ceramah yang disampaikan menjelaskan tentang makna dari Tahun Baru Islam yang mengajak untuk seluruh umat muslim berhijrah dalam menjalani kehidupan yang lebih baik, yang selalu berpedoman kepada ajaran dari Kitab Suci Al-Quran, dan diakhiri dengan doa bersama khususnya untuk membersihkan diri yang berkaitan dengan hati dan pikiran serta untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT bagi seluruh personel serta keluarga besar Makoopsud I.

Turur hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I, Ny. Dewi Tedi Rizalihadi beserta para pengurus.

Selama kegiatan berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
(Mhmmd)

Pos terkait