NSPK ASN Award BKN Tahun 2022 Instansi Daerah

Newssantikorupsi.com- BKN kembali memberikan penghargaan bagi Instansi Pemerintah Pusat dan Instansi Daerah yang dinilai telah berhasil melaksanakan elemen manajemen ASN dilingkupnya masing-masing melalui ajang BKN Award Tahun 2022.

Kategori penilaian BKN Award 2022 dibagi menjadi 3 kategori yang mewakili elemen
manajemen ASN, mulai dari aspek pengadaan, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja, penerapan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK), sampai dengan pemanfaatan layanan digital ASN.

Bacaan Lainnya

Instansi Pemerintah yang dinilai meliputi Instansi Pusat, yakni terdiri dari Kementerian
dan Lembaga Negara/Lembaga Pemerintah Non-Kementerian (LPNK); dan Instansi Daerah, yakni terdiri dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, serta Pemerintah Kota.

Pemenang BKN Award Tahun 2022 diumumkan dalam forum evaluasi pengelolaan manajemen kepegawaian se-Indonesia melalui Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2022 yang diselenggarakan secara hybrid, Kamis 21/07/ 2022.

Ini merupakan tahun kedelapan sejak BKN Award diluncurkan pada tahun 2015 dengan tujuan untuk memacu kinerja K/L/D dalam melaksanakan elemen penilaian indeks implementasi manajemen ASN.

Selain sebagai bentuk apresiasi atas komitmen penyelenggaraan manajemen ASN, pemberian BKN Award bagi pengelola kepegawaian diharapkan menjadi pemacu peningkatan kualitas pengelolaan ASN, khususnya dalam mendukung sistem manajemen ASN berbasis sistem merit. (albs70)

Pos terkait