Ketua Umum LRKRI, Minta Segera Polisi Tangkap Pelaku Penusukan Wartawan DikoNews7.com

Newssantikorupsi com– Ketua Umum Lembaga Ruang Keadilan Rakyat Indonesia ( LRKRI ) DPN, Jasmi Harahap meminta Kapolres Batubara mengungkap kasus penusukan terhadap Wartawan DikoNews7.com, Reza Fahlepi, pada Jumat (10/6) malam, sekira pukul 11.00 Wib, Warga Lingkungan lV, Kelurahan Labuhan Ruku, Kec. Talawi, Kabupaten Batu Bara, Minggu, 12/6/2022.

Jasmi Harahap secara tegas mengecam tindak kriminal secara sporadis yang menyasar seorang Wartawan. atas alasan apapun, tindakan pidana kekerasan atau membahayakan nyawa, tersebut tak dibenarkan oleh hukum, siapapun pelakunya harus diproses secara hukum yang berlaku, agar kejadian serupa tak menimpa bagi awak media lain nya, di Wilayah Hukum Polres Batu Bara di kemudian hari.

Bacaan Lainnya

“Itu tindak kejahatan luar biasa. Apalagi jika ini berkaitan dengan profesi dan ada upaya pembungkaman terhadap kebebasan Pers. Karena itu, kami meminta kepada Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes, S.Ik, agar bisa dapat bergerak cepat melakukan penyelidikan, untuk segera mengungkap pelaku serta dalang di balik insiden penusukan kepada Wartawan online DikoNews7.com”, ujarnya kepada awak media.

Karena itu Jasmi Harahap meminta Kapolres Batubara segera dapat untuk menangkap pelaku, dan memberikan perhatian serius atas kasus ini, karena jurnalis itu di lindungi oleh undang undang pers.

Jasmi Harahap juga menghimbau untuk semua pihak, agar untuk tetap menghargai tugas-tugas Wartawan, yang mana sebagai penyampai atau pengembang informasi kepada masyarakat luas, begitu juga terhadap Wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistik tetap mematuhi aturan yang diatur dalam Kode Etik Jurnalistik (KEJ), dan aturan atau pedoman-pedoman pers lainnya.

“Kami berharap ini menjadi suatu perhatian bagi Polres Batubara, mengingat Wartawan juga merupakan mitra kerja Polri,” Tutup Jasmi Harahap. (albs70).

Pos terkait