Kadisdik Batu Bara Menghadiri Vaksinasi Di UPTD SD 01 Talawi

Newssantikorupsi.com- Kadis Pendidikan Illyas Sitorus dengan panggilan akrabnya Incek melakukan kunjungan langsung pelaksanaan Vaksinasi di UPTD SD No. 01 Kecamatan Talawi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Kesehatan Drg. Wahid Khusyairi, Kabid Dikdas Basrah, Ketua K3S Talawi Naek Panghiutan Nainggolan, Kepala Puskesmas Labuhan Ruku Dr Sarbaini, Camat Talawi Efendi, Kapolsek Labuhan Ruku AKP. Ir. J Sijabat, Anggota Babinsa Koramil 04 Talawi, serta jajaran Ka UPT SDN se kecamatan Talawi.

Bacaan Lainnya

Kadisdik kabupaten Batu Bara Ilyas dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut surat Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP tanggal 04 Maret 2022, artinya baru beberapa hari yang lalu. Pelaksanaan tentang Vaksinasi secara massal untuk semua jajaran OPD di kabupaten Batu Bara.

“ Oleh karena itu kegiatan ini merupakan Percepatan Vaksinasi COVID-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun dan usia 12-17 tahun di lingkungan Dinas Pendidikan kabupaten Batu Bara untuk dosis satu, dosis dua dan juga booster “, ujar Ilyas.

Selama proses Vaksinasi anak di haruskan menyertai orang tua tiap dalam pelaksanaannya. Di mana peran orang tua dan petugas di harapkan mampu melakukan pendekatan kepada anak, sehingga mengurangi rasa ketakutan akan untuk melaksanakan Vaksinasi.

Pada kesempatan ini Bupati Batu Bara, Zahir melalui Ilyas menyampaikan, bagi anak-anak kita yang belum mengikuti Vaksinasi, kita akan memberikan bantuan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), jadi itu di ingat oleh kawan-kawan UPT SDN.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana kabupaten Batu Bara Drg. Wahid Khusyairi MM mengatakan, Program Vaksinasi merupakan program yang sedang digiatkan oleh Pemerintah dari mulai Pusat sampai ke daerah, ini bukan untuk kepentingan Bapak Presiden, Gubernur, Bupati, Kadisdik dan Kadinkes, tapi gencarnya Vaksinasi ini di lakukan untuk dalam rangka melindungi masyarakat kita dari wabah COVID-19.
(albs70).

Pos terkait