Sekolah Dasar Di Kabupaten Batu Bara Sangat Memperihatinkan Atap Sekolah Rusak Parah, Wali Murid Takut ada Korban Jiwa

BATU BARA/NEWSSANTIKORUPSI-Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan mestinya fasilitas lebih diperhatikan. Lain halnya yang terjadi di SDN 05 Bogak Tanjung Tiram, Kecamatan Tanjung Tiram, dan SDN 17 Simpang Gambus Jalan Lintas Sumatera yang terletak di Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara dengan kondisi sekolah itu sangat memprihatinkan, Kumuh dan terkesan tak layak huni Viral di jejaring sosial facebook. Kondisi itu jelas menghambat jalannya kegiatan belajar mengajar, Senin 03/01/2022.

Bangunan Gedung yang dianggap tak layak huni, kumuh dan memprihatinkan ini di unggah di akun facebook oleh masyarakat dengan nama Syahrul Sembiring.

Bacaan Lainnya

Laman facebook Syahrul Sembiring, tersebut, memposting Siaran Langsung Vidio bangunan yang dianggap sangat memperihatinkan dan tak layak huni, Plafon atas hancur berat, Tembok bangunan kusam dan kumuh dan disertai postingan yang bertuliskan, “Mohon Perhatian Serius Dari Kadisdik” Keadaan Lokal Kelas 1 dan 2 SD Negeri No.17 Desa Simpang Gambus Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara yang dianggap tidak peduli dengan kondisi bangunan tersebut.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Kabupaten Batu Bara saat dikonfimasi awak media Via WhatsApp, mengatakan, “saya ikut prihatin pak, makasih atas perhatian bapak yang sudah ikut memperhatikan keberadaan sekolah kami di Batu Bara, begitulah adanya kami sampai dengan saat ini belom semua sebagaimana yang bapak harapkan,” katanya.

“ Mana tau ada yang bisa di bagi pak dimana bapak selaku koordinator Lipsu ada bisa berbagi ke kami yang ditepian pantai ini sangat kami harapkan pak. Apalagi sekolah dasar di Batu Bara kampung kami umumnya dibangun tahun 70an dengan sebutan inpres belom pernah di renovasi secara inpres sampai dengan saat ini, dan mungkin juga di kabupaten/kota lainnya ”, ujarnya.

Saat kepala dinas pendidikan di kompirmasi oleh awak media, apakah selama bapak menjadi Kadis Pendidikan di Kabupaten Batu Bara dengan kondisi memprihatinkan Sekolah tersebut apakah tidak ada anggaran dari pemerintah terkait pak untuk perbaikan???

“ Pastinya ada tapi blom bisa maksimal, karena keterbatasan APBD kami, sekolah dasar yang ada sekabupaten batu bara, keadaan nya seperti ini semua, rata rata rusak ”, jawabnya.

“ Terimakasih untuk semua perhatian bapak. Semoga pendidikan di manapun bisa lebih baik kedepannya, aamiin.
Yakinlah bapak, tidak ada satu kepala daerah dan Kadis Pendidikan yang ingin gedung pendidikannya tak terbangun dengan baik, namun sekali lagi semua ini perlu dana pak, dan lahan lokasi tempat gedung sekolah nya pun rata rata bermasalah, jadi bagaimana bisa di ajukan untuk anggaran DAK ”, tutupnya

Ironinya Selama mekarnya Kabupaten Batu Bara dari Kabupaten Asahan, perhatian untuk fasilitas penunjang pendidikan masih sangat memprihatinkan. Dimana presiden dan menteri pendidikan sedang berusaha majukan kesejahteraan pendidikan di negara kita. Karena pendidikan merupakan pondasi utama terbentuknya individu unggul di suatu daerah. (albs70).

Pos terkait