Bupati Didampingi Ketua TP PKK Batu Bara Hadiri Upacara Memperingati Hari Dharma Samudra

BATU BARA/NEWSSANTIKORUPSI-Bupati Batu Bara Ir Zahir M.Ap kukuhkan nama kapal perang TNI AL KAL Pandang I-1-72 yang siap bertugas di perairan Selat Malaka Tanjung Balai, Asahan dan Batu Bara.

Pengukuhan ditandai dengan penyerahan cenderamata dan miniatur kapal kepada Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.Ap. Zahir mengatakan, ” nama KAL Pandang I-1-72 ini menjadi doa bersama dan diharapkan dapat menjalankan tugas dengan aman dan maksimal menjaga kedaulatan NKRI “.

Bacaan Lainnya

Pengukuhan nana kapal dimaksud, setelah usai acara tersebut, Bupati Ir. H. Zahir, N.Ap bersama Ketua TP-PKK Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir SE, dan bersama Forum komunikasi pimpinan Daerah (Forkopimda) Batu Bara, juga mengikuti upacara Peringatan Hari Dharma Samudera, Sabtu 15/1/2022.

Upacara digelar diatas Kapal Angkatan Laut (KAL) Pandang I-1-72, dan dipimpin oleh Danlanal Tanjung Balai Asahan, Letkol (P) Robinson Hendrik Etwiory. Upacara ini untuk memperingati peristiwa heroik di Laut Arafuru pada 15 Januari 1962, dibawah kepemimpin Komodor Yos Sudarso saat bertempur mempertahankam Irian Barat dari jajahan Belanda.

 

Sebagai penghormatan besar terhadap jasa pahlawan angkatan laut yang telah gugur, Bupati Zahir bersama Danlanal Tanjung Balai Asahan dan Forkopimda Batu Bara menabur bunga ke laut Selat Malaka dari atas KAL Pandang I-1-72. (albs70).

Pos terkait